Skuter Matik Adventure Terbaru Honda Dinamakan 'ADV'

Honda City Adventure concept menawarkan sensasi seru dan selera berkendara yang berbeda untuk para penjelajah perkotaan.

Jum'at, 11 Desember 2015 09:15
Honda City Adventure Concept by Autoevolution
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kabar soal kedatangan motor matik Honda berbasis adventure kini sedang santer di permukaan. Respon masa peluncurannya versi produksinya pun semakin gamblang setelah beberapa kali pihak official Honda mengkonfirmasi hal tersebut.

Bertempat di EICMA Show 2015 yang masih hangat dan baru ditutup beberapa waktu lalu di Milan, Italia, skutik Honda City Adventure concept menawarkan sensasi seru dan selera berkendara yang berbeda untuk para penjelajah perkotaan.

Dengan kelahirannya sebagai motor produksi, isu-isu baru turut bertebaran seolah meyankinkan para pengidamnya untuk sedikit lebih bersabar. Menurut kabar yang dirilis oleh visordown, Kamis (10/12), ada ramalan jika namanya bakal berganti menjadi Honda ADV.

Dari elemen dapur pacu, rasa dari performanya sedikit banyak terpengaruh oleh DNA Honda NC750 diantaranya transmisi DCT dan kubikasi 745cc dengan torehan power sebesar 54 hp. Tugas besar selanjutnya, seberapa jauh Honda bakal mengubah atau mengonversi komponen itu menjadi sebuah motor produksi berskala besar.

Transformasi nama dari Honda City Adventure menjadi Honda ADV dirasa cukup wajar untuk pasaran Eropa,  mengingat varian lain juga menerapkan skema serupa. Salah satu contohnya Honda True Adventure Concept yang sekarang sudah diproduksi masal dengan nama Honda Africa Twin.

 

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami