Skuter Hypebeast Sultan Vespa 946 Christian Dior Akan Dirilis di Indonesia?

Berembus rumor bahwa PT Piaggio Indonesia akan merilis Vespa 946 Christian Dior.

Senin, 28 September 2020 10:15
Skuter Hypebeast Sultan Vespa 946 Christian Dior Akan Dirilis di Indonesia? Vespa 946 Christian Dior (Vespa)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Piaggio Indonesia tampaknya benar-benar sukses di setiap edisi khusus Vespa. Buktinya, dalam waktu kurang dari sepekan, Vespa Primavera Sean Wotherspoon ludes terjual.

Tapi, hal ini tampaknya tidak membuat pabrikan asal Italia itu puas. Saat peluncuran Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia menyatakan bahwa pihaknya akan merilis beberapa produk lagi.

"Kami tidak akan berhenti. Akan ada lagi 3 Vespa yang akan dirilis di tahun ini. Kami juga masih memiliki brand lain, yaitu Piaggio, Aprillia, dan Moto Guzzi," terang Marco.

 

1 dari 3 Halaman

Vespa 946 Christian Dior

Tentu argumen tersebut memicu banyak spekulasi. Rumor kehadiran Vespa 946 Christian Dior pun langsung santer berembus. Skuter ini merupakan kolaborasi antara Vespa dengan Maria Gazia Ciuri, Creatice Director Dior, koleksi busana wanita papan.

Selain itu, Vespa 946 merupakan model yang juga sangat ekslusif, hanya ada 946 unit di dunia setiap variannya. Skuter ikonik ini pertama kali hadir pada tahun 2012 silam dan semua telah ludes terjual.

Pada Vespa 946 Christian Dior, warna dasarnya ialah putih dengan aksen emas di velg, body, spion, dan behel. Selain itu, ada tulisan "Christian Dior" di body, serta jok mengambang yang dihiasi motif Dior Oblique.

2 dari 3 Halaman

Vespa Sei Giorni II Edition 2020

Rumor lain yang cukup santer terdengar ialah Vespa Sei Giorni II Edition 2020. Skuter ini sebenarnya telah dijual secara resmi di Malaysia sejak awal September lalu.

Yang istimewa dari Vespa Sei Giorni II Edition 2020 ini adalah basisnya, yakni Vespa GTV. Secara keseluruhan bodinya memang sama dengan Vespa GTS, hanya saja lampu utamanya terletak di spakbor depan.

Vespa Sei Giorni II Edition 2020 juga menjadi model yang eksklusif dengan jumlah terbatas. Skuter ini hadir untuk memperingati ajang balap Sei Giorni Internazionale 1951 di Varese, Italia.

3 dari 3 Halaman

Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties dan Vespa Sprint Racing Sixties

Tak hanya itu, PT Piaggio Indonesia juga disebut-sebut akan menghadirkan Vespa Sprint dan GTS 300 HPE Racing Sixties. Keduanya terinspirasi dari Vespa yang turun di ajang balap pada era 1960-an.

Baik Vespa Sprint Racing Sixties maupun Vespa GTS 300 HPE memiliki sentuhan garis yang cukup kontras di sektor depannya. Selain itu, ada juga beberapa detail kecil, seperti spion hitam, velg berwarna emas, dan sepasang garis pada body.

Masih belum ada informasi lebih lanjut dari PT Piaggio Indonesia terkait rumor-rumor tersebut. Tapi, diprediksi Vespa 946 Christian Dior akan bernasib sama seperti Vespa Primavera Sean Wotherspoon, ludes terjual dalam sekejap. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami