Sketsa Toyota Land Cruiser Generasi Terbaru Bocor, Debut Agustus 2021

Toyota Land Cruiser generasi terbaru dikabarkan meluncur pada Agustus 2021

Rabu, 14 April 2021 19:15
Sketsa Toyota Land Cruiser Generasi Terbaru Bocor, Debut Agustus 2021 Toyota Land Cruiser (Motor1.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Beredar rumar bahwa Toyota Land Cruiser generasi terbaru akan segera diluncurkan. Kabarnya SUV mewah ini akan debut pada Agustus 2021 mendatang.

Kabar ini sendiri mencuat setelah sketsa Toyota Land Cruiser generasi terbaru bocor. Sketsa tersebut memberikan gambaran kasar dari mobil gagah itu.

Menurut Kakaku dilansir Carbuzz, mobil terbaru ini akan menggunakan mesin V6 3.5 liter twin-turbocharged yang dipinjam dari Lexus LS 500. Jantung pacu ini mampu menghasilkan tenaga 420 Hp dan torsi 434 lb-ft. Diduga, performa tersebut akan disalurkan melalui transmisi otomatis 10-percepatan.

 

1 dari 2 Halaman

Carbuzz.com

Kabarnya Land Cuiser mesin bensin akan hadir dalam 3 tipe, yakni GX, AX, dan VX. Tipe terendah GX akan mencakup tempat duduk tiga baris dengan penyesuaian jok manual, lampu depan LED, roda 18 inci, dan opsi penguncian belakang.

Fitur standar lainnya termasuk layar sentuh 9 inci. Namun layar sentuh 12 inci dengan audio JBL juga akan disediakan.

Sedangkan tipe AX akan menambahkan kursi berventilasi, desain roda yang lebih bagus, dan trim kayu. Sementara itu, tipe tertinggi VX akan memiliki spesifikasi yang lebih mewah.

2 dari 2 Halaman

Selain ketiga varian tersebut, masih ada tipe ZX yang menggunakan mesin V6 turbodiesel 3,3 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 309 hp dan torsi 507 lb-ft.

Toyota kabarnya juga akan menghadirkan Land Cruiser GR-S yang dikembangkan Gazoo Racing. Perlengkapan offroad akan ditambahkan di tipe ini dan pastinya penampilannya dijamin semakin gagah, serta sporty.

Sayangnya tidak ada versi hybrid dari Land Cruiser generasi terbaru. Namun dikabarkan model ini akan hadir pada 2022.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami