Siswa SMA ini Ngumpet-ngumpet Bawa Moge Rp 699 Juta ke Sekolah

Anak remaja yang berdomisili di Ciledug, Tangerang Selatan ini dihadiahi orang tuanya Honda CBR1000RR SP seharga Rp 699 juta, tepat di hari ulang tahunnya ke-18 pada Februari lalu.

Senin, 19 Maret 2018 17:00
Fadillah Ichsani dan Honda CBR1000RR SP nya by Dok. Otosia.com
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com - Tidak semua siswa SMA seberuntung Fadillah Ichsani (18). Jika anak muda lain mungkin dihadiahi motor matik belasan juta saat ulang tahun, lain halnya dengan Fadillah.

Anak remaja yang berdomisili di Ciledug, Tangerang Selatan ini dihadiahi orang tuanya Honda CBR1000RR SP seharga Rp 699 juta, tepat di hari ulang tahunnya ke-18 pada Februari lalu.

Fadillah mengaku pernah membawanya ke sekolah, tapi secara diam-diam. Ia pun memilih memarkirkan mogenya di luar area parkir motor guru dan siswa-siswi lain di sekolah. 

"Pernah bawa ke sekolah, pihak sekolah tidak tahu karena saya parkirnya di belakang sekolah," ujarnya.

Fadillah menyadari moge tidak cocok dipakai harian untuk pulang-pergi belajar. Karena itu dia lebih memilih Honda Vario untuk ke sekolah. Satu lagi ia menyatakan tidak ingin pamer ke teman-teman sekolah dan gurunya.

"(Bawa ke sekolah) tidak ada niat apa-apa kok. Ini terpaksa karena motor matik saya lagi ada masalah. Kalau sekolah sehari-hari saya naik Vario, karena saya ngerti kalau motor CBR1000RR SP tidak pantas dipakai untuk sekolah," akunya.

Pelajar kelas 3 SMA di Jakarta ini lebih memilih hari Minggu atau hari-hari besar lain untuk membesut CBR1000RR SP bersama karib satu hobi. Ia hanya memakai moge sesekali atau saat sedang berkumpul dengan teman-teman lain sesama pemilik motor besar.

"Pakainya kalau ngumpul sama teman-teman motor besar saya saja," terangnya, yang mengaku saat ini tengah konsentrasi menghadapi ujian ketimbang nongkrong bersama mogenya.

Seperti diberitakan otosia.com sebelumnya, Fadillah merupakan pemilik Honda CBR1000RR SP pertama di Indonesia yang dibeli dari main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Setelah rela menunggu sekitar 7 bulan, hari ulang tahunnya makin spesial dengan hadiah motor dari orang tuanya

Sejak diterima langsung oleh Wahana dari Jepang, tim Honda BigBike Wahana sengaja tidak melepas kardus serta frame pengiriman asli. Kemasan tersebut dibuka langsung oleh Fadillah dan orang tuanya setelah unit sampai di rumah.

Fadillah langsung membuka kemasan sepeda motor super sport bahkan langsung menjajal Honda CBR1000RR SP ini berkeliling jalanan di kediamannya. Rasa senang dan puasnya terlihat jelas ketika motor super sport ini terpakir di halaman rumahnya.

CBR1000RR SP dibekali mesin 4 stroke, 16 Valve DOHC 4 cylinder yang menyemburkan tenaga 133 kW/12,250 rpm dengan torsi maksimum sebesar 114 Nm/10,500 rpm. Wahana Makmur Sejati menjual Honda CBR1000RR SP dengan harga Rp 699 juta.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nz/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami