Sindiran dan Kritikan Pedas Dua Rider MotoGP untuk Jorge Lorenzo Usai Komentari Cal Crutchlow

Komentar Jorge Lorenzo pada foto jatuhnya Cal Crutchlow yang dibagikan akun MotoGP rupanya mendapatkan kritikan dari pembalap lain. Jack Miller dan Aleix Espargaro langsung bereaksi atas apa yang disampaikan Lorenzo.

Senin, 08 Maret 2021 14:15
Sindiran dan Kritikan Pedas Dua Rider MotoGP untuk Jorge Lorenzo Usai Komentari Cal Crutchlow Cal Crutchlow (Instagram/motogp)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Cal Crutchlow kini mejadi pembalap penguji Yamaha untuk MotoGP 2021. Dia menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang sebelumnya menjadi test rider Yamaha pada MotoGP 2020.

Selama satu musim penuh, Lorenzo hanya dua kali melakukan pengujian, yakni di Sepang, Malaysia dan Portimao, Portugal. Saat diganti, Lorenzo terkesan menganggap Yamaha melakukan 'downgrade' karena memilih Cal Crutchlow.

Kini Lorenzo kembali berkoar tentang Cal Crutchlow. Dia mengomentari Cal Crutchlow yang terjatuh pada hari ketiga tes pra-musim di Sirkuit Lossail, Qatar.

1 dari 5 Halaman

(c) Instagram/motogp

Akun official MotoGP membagikan foto Cal yang terjatuh di Tikungan 2 Sirkuit Lossail. Akun MotoGP itu juga menjelaskan bahwa bukan hanya Cal yang terjatuh di titik tersebut.

"@calcrutchlow bukan satu-satunya yang terjatuh di Tikungan 2 hari ini! Beberapa pembalap juga terjatuh ke gravel saat matahari mulai terbenam dan temperatur mulai turun! Kabar baiknya, semua pembalap baik-baik saja!" begitu tertulis pada keterangan empat foto yang dibagikan @motogp.

Tak berselang lama, Lorenzo kemudian menuliskan komentarnya pada unggahan tersebut. "Sudah saya bilang," tulisnya.

2 dari 5 Halaman

3 dari 5 Halaman

(c) Instagram/motogp

Komentar Lorenzo tersebut langsung ramai mendapatkan ribuan reaksi dari netizen. Satu dari ribuan netizen itu ternyata muncul balasan komentar dari pembalap Ducati, Jack Miller.

"Bagaiamana kalau kamu menanggapi lebih dewasa teman serius berhentilah bertingkah seperti anak kecik!!!" balas @jackmilleraus.

4 dari 5 Halaman

Tah hanya Miller, rupanya pembalap Aprilia juga bereaksi atas apa yang disampaikan Lorenzo. Aleix Espargaro menyampaikan sindiran pedasnya melalui akun Twitter miliknya.

(c) Twitte/AleixEspargaro

Espargaro me-quote retweet cuitan yang berisi tangkapan layar komentar Lorenzo dan Miller di akun official MotoGP. Dia lantas menuliskan bahwa lebih baik dia menjadi manusia yang baik daripada menjadi juara.

"Saya lebih memilih menjadi manusia yang baik daripada seorang juara! Love u Cal!" cuitnya pada 8 Maret 2021.

5 dari 5 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami