Simak Tips Menjaga Kenyamanan Suspensi Mobil

Perawatan mobil secara rutin merupakan satu-satunya cara supaya kondisinya tetap prima. Salah satu bagian yang harus diperhatikan ialah suspensi. Komponen tersebut berperan penting untuk menciptakan kenyamanan selama berkendara.

Sabtu, 23 Juni 2018 13:15
Foto: Aaryaautos.ae
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Perawatan mobil secara rutin merupakan satu-satunya cara supaya kondisinya tetap prima. Salah satu bagian yang harus diperhatikan ialah suspensi. Komponen tersebut berperan penting untuk menciptakan kenyamanan selama berkendara.

Pasalnya, guncangan yang terjadi akibat permukaan jalan yang tidak rata diserap oleh suspensi. Apabila komponen tersebut tidak dirawat, maka kenyamanan berkendara akan berkurang.

Supaya suspensi tetap berfungsi dengan maksimal, tekanan angin ban juga harus diperiksa. Biasanya, pengisian ulang dilakukan setelah menempuh kurang lebih 4.000 km.

Jika kinerja ban tidak maksimal akibat kurangnya tekanan angin, maka suspensi akan bekerja lebih keras. Hal ini berpotensi memperpendek usia pakai suspensi.

Selain itu, periksa juga kondisi suspensinya, per dan hidrolis serta oli jika ada. Jangan sampai terjadi kebocoran dan korosi pada per karena mengakibatkan strukturnya melemah.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami