Simak Spesifikasi Lengkap Moge Sport Cruiser Baru Benelli

Bersamaan dengan peluncuran TRK 251 dan 752S, Benelli juga merilis moge sport cruiser 502C.

Selasa, 23 Oktober 2018 10:45
Benelli 502C (Motosaigon.vn)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Sabtu kemarin (20/10), 3 produk Benelli melakoni debut World Premiere di Indonesia, salah satunya adalah Benelli 502C. Motor gede (moge)sport cruiser ini dirilis bersamanaan dengan motor adventure Benelli TRK 251 dan naked-sportbike Benelli 752S.

Sekilas, desain Benelli 502C sedikit mirip dengan moge sport cruiser lainnya, Ducati XDiavel dengan tangki besar memanjang dan jok minimalis. Namun, bentuk lampu utama Benelli 502C terbilang cukup unik karena bentuknya yang khas dengan LED DRL di tepinya.

Tampilan motor ini terlihat berotot dan gahar karena memang memadukan aura gahar dari naked-sportbike dengan kenyamanan berkendara khas motor cruiser. Mengutip dari Motosaigon.vn, Benelli menyebut desain ini dengan "Style of Swagger".

Layaknya Ducati Diavel, Benelli 502C juga memamerkan rangka teralis berwarna hitam dan mesinnya yang terletak di bawah tangki. Selain itu, joknya dibuat seperti menggantung, pendek, dan tidak dilengkapi dengan spakbor belakang, melainkan menggunakan mud-guard.

Di sektor kaki-kaki, pabrikan asal Italia yang berbasis di China ini menyematkan suspensi depan upside-down dan dipadu dengan ban 120/70ZR17 serta dikawal dual-disc brake 280 mm. Sementara itu, bagian belakangnya ditopang monoshock swing-arm serta ban 160/60ZR17 yang dibekali single-disc brake 240 mm. Kedua remnya pun telah mengadopsi teknologi ABS.

Berlanjut ke dapur pacu, Benelli 502C mengandalkan 2-silinder DOHC berkubikasi 500cc. Mesin bertransmisi manual 6-percepatan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 hp dengan torsi maksimum 45 Nm.

Berbagai detail dan fitur pun tak luput dari perhatian. Benelli 502C dibekali dengan speedometer full digital, per suspensi belakang berwarna merah, lampu sein belakang di mud-guard, dan knalpot dual-muffler. Selain itu, karena terlahir sebagai motor cruiser, pijakan kaki depan dibuat lebih maju dari motor pada umumnya.

Mengenai harga, Benelli 502C dibanderol mulai Rp86 jutaan hingga Rp97 jutaan, tergantung pada variannya. Sayangnya, moge sport cruiser ini tak langsung beredar di pasar Indonesia, melainkan baru tahun 2019 mendatang setelah menjelajah di Eropa dan China.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami