Simak Kecanggihan Teknologi Motor Penggerak 2 Roda

Sebuah perusahaan berhasil mematenkan dan akan menjual teknologi penggerak 2 roda untuk sepeda motor.

Kamis, 11 April 2019 11:15
KTM 1290 Super Adventure (Motorcyclenews.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Teknologi di dunia sepeda motor terus berkembang. Berbagai fitur dijejalkan pada kendaraan roda dua tersebut, seperti instrumen panel TFT, USB power-socket, dan built-in GPS.

Yang terbaru, salah satu perusahaan asal Amerika, Christini, telah mematenkan teknologi penggerak 2 roda. Ya, tak hanya belakang, roda depan sepeda motor juga ikut berputar, layaknya mobil all-wheel drive (AWD).

Mengutip dari Motociclismo.it, mereka kini telah siap memasangkan teknologi penggerak 2 roda ini pada KTM 1190 Adventure dan 1290 Super Adventure. Mode ini bisa diaktifkan hanya dengan menekan tombol tambahan.

Tentu, pemasangan teknologi ini berfungsi untuk memudahkan pengendara ketika harus melintasi medan off-road dan berpasir. Pasalnya, dengan sepasang roda yang bergerak, grip dan traksinya menjadi lebih baik.

Berdasarkan sumber yang sama, teknologi ini masih akan dipasarkan di Amerika mulai pertengahan 2019 mendatang. Harganya tentu tak murah, sekitar USD4.495 atau sekitar Rp63 jutaan.

Selain itu, mereka juga menyediakan untuk motor trail KTM 250/300 XC dengan harga USD3.946, setara Rp55 jutaan dan untuk Honda CRF250X serta CRF450X dibanderol USD4.059, sekitar Rp57 jutaan (Kurs USD 1 = Rp14).

Buktinya, simak video di bawah ini:

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami