Simak Eksplosifnya Volvo Klasik Bermesin Nyaris 40 Liter ini!

Awalnya hanyalah sebuah mobil klasik nan stylish, tapi engine swap mengubah penampilannya jadi makin gahar.

Senin, 27 November 2017 11:30
Volvo Tank Car (foto: Motor1)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kalau Otolovers ingat, berapa volume mesin paling besar yang dimiliki oleh mobil, atau supercar di bumi? Mungkin ada di sekitar 5 hingga 12 liter dengan menggunakan silinder yang beragam pula ukurannya. Tapi jikalau melihat mobil yang satu ini, bisa jadi sederet mobil super dengan kapasitas mesin besar akan minder.

Sebuah mobil Volvo klasik dan sudah cukup tua ditambahkan oleh pemiliknya sebuah instalasi mesin dengan kapasitas yang tak main-main, yakni nyaris 40 liter! Lebih tepatnya Volvo PV544 berikut ini dimodifikasi mesinnya dan ditambahkan kubikasinya dengan ukuran hingga 38.8 liter. Pemilik dari mobil yang menggunakan sistem V12 ini adalah Victor Jonsson.

Mengejutkannya adalah, mobil Volvo yang satu ini ternyata menggendong mesin besar milik angkatan bersenjata. Bisa diasumsikan, mungkin Victor sudah menganibalkan mesin dari sebuah tank untuk bisa menggerakkan mobil tersebut. Dan secara default mesin ini bahkan bisa menyemburkan tenaga hingga 520 daya kuda (dk) dalam sekali akselerasi.

Hanya saja, mobil ini sempat mati selama beberapa saat. Tidak hanya itu saja, mobil ini punya bobot sama dengan mesin itu sendiri. Sehingga bisa disimpulkan bahwa akselerasinya tidaklah besar, mesinnya sendiri juga membutuhkan volume bahan bakar yang sama melimpahnya karena konsumsi bahann bakarnya begitu boros. 

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami