Simak Cara Unik Dua Wanita ini Kurangi Kecelakaan di Jalan!

Kalau dengan peraturan lalu lintas masih tak cukup mengurangi kecelakaan, mungkin bisa berhasil dengan cara dua wanita ini!

Kamis, 28 April 2016 12:15
Pandya (foto: India Times)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - India, negara dengan populasi penduduk yang luar biasa banyak dan menjadi pengisi permukaan bumi, pada waktu yang bersamaan juga menjadi penyumbang besar populasi manusia yang eksis di jalanan. Tak heran bahwa rasio jumlah kecelakaan di negeri ini juga luar biasa besarnya.

Hal tersebut terjadi karena tak lain dan tak bukan minimnya kesadaran dari dua sisi. Baik dari sisi pengguna kendaraan bermotor, ditambah lagi minimnya fasilitas jalan yang bisa memberi peringatan pada pengendara tersebut.

Dua wanita asal India, yang bernama Saumya Pandya Thakkar dan Shakuntala Pandya yang berasal dari Ahmedabad mencoba membuat sesuatu yang berbeda. Zebra cross yang biasanya mononton hitam dan putih, oleh mereka coba dikreasikan supaya lebih meningkatkan kesadaran para pengendaranya.

Keluarga Pandya ini membuat sebuah lukisan ilusi yang kemudian diterapkan di jalanan. Fungsinya ternyata menurut mereka lebih berhasil karena dari view para pengendara, lukisan mereka terlihat lebih nyata jika dilihat dari kabin mobil, misalnya.

Hal ini sudah dilakukan oleh mereka selama beberapa tahun belakangan, bahkan dari facebook page mereka, juga terlihat banyak sekali karya-karya bertemakan ilusi yang mereka buat. Coba disimak dulu yuk, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami