Simak Cara Cuci Helm Hemat Waktu

Faktor kenyamanan menjadi salah satu pertimbangan ketika membeli helm baru. Namun, setelah dipakai sekian lama, pelindung kepala ini akan menjadi kotor dan mengurangi kenyamanannya ketika digunakan.

Senin, 28 Mei 2018 10:15
Ilustrasi: Jalopnik.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Faktor kenyamanan menjadi salah satu pertimbangan ketika membeli helm baru. Namun, setelah dipakai sekian lama, pelindung kepala ini akan menjadi kotor dan mengurangi kenyamanannya ketika digunakan.

Karena itulah, helm perlu mendapatkan perawatan seperti dicuci. Namun, para pengendara motor kerap lalai dengan alasan terlalu sibuk dengan pekerjaan, kuliah, keluarga, dan lain-lain.

Namun, jangan khawatir, mengutip dari akun instagram @mpmhondajatim, ada cara mencuci helm dengan mudah dan cepat.

Pertama, lepaskan busa helm. Biasanya, part ini bisa dilepas dengan mudah karena memiliki kancing. Jika tidak, coba lepaskan dengan menggunakan obeng.

Setelah itu, siapkan air hangat dan campur dengan detergen. Lalu, busa tadi cukup direndam selama beberapa menit sebelum akhirnya dibilas dan dikeringkan.

Untuk menjaga bentuknya, disarankan untuk tidak mengucek atau memeras busa. Apabila sudah sangat kotor, gosok perlahan dengan sikat gigi yang halus.

TIPS BERGUNA LAINNYA, GENGS!

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami