Simak Beberapa Mitos yang Masih Dipercaya Para Pengendara di Indonesia

Para pengendara di Indonesia mempercayai beberapa hal berbau gaib dan masih dilakukan sampai saat ini.

Kamis, 10 Januari 2019 18:45
Ilustrasi jalan angker (Backpackerverse.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Masyarakat Indonesia sampai saat ini masih erat dengan berbagai hal yang berbau gaib, bahkan jalanan sekalipun. Tak heran jika sebagian orang memiliki tradisi tersendiri saat berkendara di malam hari maupun melintas di suatu tempat.

Salah satu kepercayaan yang masih dipegang teguh sebagian orang Indonesia adalah membunyikan klakson saat melintas di jembatan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk meminta izin lewat kepada "penunggunya".

Klakson pun kerap dibunyikan saat melintasi jalanan yang sepi dan gelap, terlebih pada malam hari. Bahkan, beberapa orang juga melakukannya saat melewati persimpangan yang kerap menjadi lokasi kecelakaan.

Selain itu, bisa juga mengedipkan lampu jauh dengan tujuan yang sama. Biasanya, klakson atau pun kedipan lampu jauh dilakukan sebanyak 3 kali. Namun, tak jelas penyebab jumlah bunyi dan kedipan tersebut.

Selain klakson dan lampu, sebagian masyarakat Indonesia juga percaya bahwa kucing yang tertabrak kendaraan mereka harus segera dikuburkan. Pasalnya, terdapat mitos bahwa pengendara akan tertimpa kesialan bertubi-tubi jika tidak menguburkan kucing yang tertabrak tersebut.

Apa Otolovers masih percaya dan melakukan tradisi tersebut saat berkendara di malam hari?

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami