Simak Beberapa Fakta Menarik Mengenai Yamaha MT-15 2019

Sebelum membeli Yamaha MT-15 2019, ada baiknya Otolovers menyimak beberapa fakta menarik mengenai naked-bike ini.

Rabu, 30 Januari 2019 14:15
Yamaha MT-15 (Yamaha Thailand)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, para penggemar sepeda motor Indonesia dikejutkan dengan beredarnya foto Yamaha MT-15 yang telah sampai di beberapa dealer. Padahal naked-bike tersebut belum dirilis secara resmi.

Selain tidak diluncurkan secara meriah oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), simak beberapa fakta menarik lainnya mengenai Yamaha MT-15:

1. Desain baru dan unik

Yamaha MT-series memang terkenal dengan desainnya yang unik dan gahar. Konsep itulah yang diusung oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut pada Yamaha MT-15.

Alhasil, naked bike ini memiliki tampilan headlight yang futuristik, dengan sepasang LED DRL tipis dan LED projecotr headlight.

Bagian tengahnya tampak gambot dan berisi berkat penggunaan tangki besar serta shorud lebar. Sektor buritannya tampak minimalis, namun kini memiliki jok tandem.

2. Tidak menggusur Yamaha Xabre

Hadirnya Yamaha MT-15 sempat digadang-gadang akan menggantikan posisi Yamaha Xabre di pasar motor Indonesia. Pasalnya, kedua naked-bike ini sama-sama menggunakan suspensi depan upside-down.

Namun, sampai hari ini, YIMM masih memajang Yamaha Xabre pada situs resminya dengan harga jual Rp30,7 juta.

3. Naked-bike termahal Yamaha

Berdasarkan situs resmi YIMM, Yamaha MT-15 saat ini dibanderol Rp34,95 juta (OTR Jakarta). Dengan demikian, motor ini menjadi naked-bike termahal Yamaha.

Tingginya harga Yamaha MT-15 sebenarnya tak terlepas dari mesin baru 155cc berteknologi VVA. Selain itu, terpasang suspensi depan upside-down dan instrumen panel digital.

Harga Yamaha MT-15 sebenarnya masih bisa meningkat lagi seandainya YIMM menyematkan sistem pengereman ABS.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami