Simak Bagaimana Mobil 'Kotak Plastik' ini Bikin Orang Mabuk Darat

SEAB Flippers adalah mobil yang cukup fenomenal. Baik secara ukuran maupun performanya. Kecil-kecil begini bisa bikin orang mabuk darat lho!

Rabu, 29 November 2017 13:30
SEAB Flippers (foto: Youtube Jalopnik)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kalau orang jaman sekarang selalu tergila-gila dengan teknologi modern yang oleh pabrikan otomotif sematkan untuk mobil-mobil buatan mereka, mungkin Otolovers kudu melirik bagaimana mobil ini memiliki identitas istimewa untuk diperbandingkan. Dan akun youtube Jalopnik berkesempatan untuk mempertontonkannya, Otolovers!

Salah satu punggawanya yakni Jason dalam segmen Jason Drive memperlihatkan sebuah mobil yang super unik, dengan nama SEAB Flippers, buatan tahun 1978 dari Prancis. Yang membuat mobil ini istimewa antara lain adalah penampilannya yang super irit alias kecil, dan bahan utama dari mobil ini yang tak menggunakan logam, melainkan plastik.

Tak heran, di beberapa negara mobil SEAB Flippers dianggap sebagai kotak kado yang bisa berjalan. Yang impresif dari mobil ini adalah bahwa SEAB sempat memroduksinya dan cukup populer di Prancis sampai pada pertengahan tahun 1980-an. Tapi kemudian distop produksinya karena dianggap tak akan bisa bersaing dengan mobil Prancis lainnya seperti Peugeot.

Mobil ini berukuran mini dan mesinnya pun ikutan mini. Menggunakan mesin berukuran 49cc, SEAB Flippers bahkan tidak lebih besar dibandingkan dengan bajaj yang sering dijumpai di Jakarta beberapa tahun silam. Lebih sangar lagi adalah ternyata kecilnya dimensi mobil berbanding lurus dengan sudut putarnya. Mobil ini sanggup melakukan rotasi 360 tanpa harus berputar dengan menggunakan sudut yang lebih besar. Gokil nih!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami