Simak 5 Fakta Menarik Mengenai Wuling Almaz

Sebelum Wuling Almaz resmi beredar untuk pasar mobil Indonesia, simak dulu beberapa fakta mengenai mobil SUV baru tersebut.

Kamis, 24 Januari 2019 18:45
Perkenalan Wuling Almaz di GIIAS 2018 (Oto.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Wuling Motors Indonesia akhirnya memperkenalkan SUV terbarunya untuk Indonesia. Sayangnya, mobil bernama Wuling Almaz itu belum memiliki harga resmi dan akan diumumkan pada peluncurannya dalam waktu dekat ini.

Sebelum dilepas ke pasar mobil Indonesia, ada baiknya Otolovers menyimak dulu 5 fakta menarik mengenai Wuling Almaz yang dikutip dari Oto.com berikut ini:

1. Desain Modern dan Agresif

Almaz punya desain baru yang benar-benar berbeda dari model Wuling sebelumnya. Garis bodinya lebih tegas dan terkesan modern, bahkan bisa dikatakan seperti mobil konsep. Tengok saja wajahnya yang dilengkapi grille bermotif sederhana atau tanpa banyak garis. Serta bumper yang membesar di setiap sisinya.

Yang menarik sektor penerangan sudah mengusung teknologi LED, lengkap dengan projektor pada headlamp. LED, bukan hanya pada lampu utama, tapi juga deretan lampu bernama future eyes yang bertugas sebagai daytime running light (DRL) dan sein. Fog lamp juga tak kalah unik bentuknya, meskipun memakai halogen.

2. Sunroof dan Panoramic Roof

Kemewahaan desain Almaz didukung kombinasi panoramic dan sunroof. Ukurannya cukup besar, hampir menutupi seluruh atap. Adapun dimensi panoramic-nya 0,82 meter persegi, sedangkan sunroof 0,27 meter persegi.

3. Mesin Turbo + Mode Berkendara

Jantung mekanis yang digunakan Almaz berkubikasi 1.500 cc dengan turbocharged. Artinya keluaran tenaga lebih optimal dan memiliki efisiensi bahan bakar mumpuni. Sayangnya, Wuling enggan mengungkapkan berapa konsumsinya, lantaran masih melakukan pengujian. Namun, dipastikan daya pendorong maksimum yang dihasilkan mencapai 141 PS di 3.500 rpm dengan momen puntir maksimum 250 Nm di 1.600-3.600 rpm. Torsi ini diklaim Wuling menjadi yang terbesar di kelasnya.

Unit mesin ini disandingkan dengan transmisi continuously variable transmission (CVT) 8-percepatan. Penggunaannya tentu saja bakal memberikan kenyamanan. Lantaran CVT dikenal mampu mengeliminasi rasa perpindahan gigi layaknya transmisi otomatis konvensional.

Untuk memastikan sensasi berkendara yang tepat guna, dua mode berkendara disajikan. Ada ECO dan SPORT sebagai opsi berkendara hemat ataupun agresif.

4. Head Unit Multifungsi

Kesan canggih benar-benar dihadirkan Wuling untuk Almaz, termasuk fitur hiburannya berupa headunit layar sentuh berukuran 10,4 inci. Besarnya head unit bukan sekadar pemanis, namun demi mengintegrasikan pengontrol pendingin kabin (AC) dan spion. Ya, tak ada tombol atau panel terpisah untuk mengatur AC konvensional seperti mobil-mobil pada umumnya di Indonesia.

5. Taburan Fitur Keselamatan dan Keamanan

Berbagai perangkat keselamatan dan keamanan diterapkan Wuling untuk Almaz. Yang paling standar tentu saja ABS (anti-locking brake system), EBD (electronic brake-force distribution) dan BA (braking assist). Di samping itu ada pula ESC (electronic stability control), HHC (hill hold control, AVH (auto vehicle holding), TCS (traction control system) dan EPB (electronic parking brake).

Sumber: Oto.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami