SilentHawk, Sepeda Motor Hybrid Kendaraan Pasukan Khusus

Logos Technologies merancang sepeda motor khusus untuk operasi militer bernama SilentHawk. Uniknya kendaraan tersebut menggunakan motor listrik dan hybrid.

Sabtu, 03 Juni 2017 14:15
Foto: defensereview.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Logos Technologies merancang sepeda motor khusus untuk operasi intai, bernama SilentHawk. Uniknya kendaraan tersebut menggunakan dua sumber tenaga, dari motor listrik dan mesin berbahan bakar minyak.

Motor tersbut juga dikabarkan akan digunakan untuk oprasi pasukan khusus militer Amerika Serikat. Seperti diinformasikan Autoevolution 02/06, secara kebutuhan pasukan khusus membutuhkan kendaraan tanpa suara.

"Satu-satunya suara yang dihasilkan sepeda motor ini adalah ketika melaju, yaitu suara gesekan ban dan permukaan jalan, serta rantai motor. Berbentuk kecil, beberapa unit sekaligus bisa dimasukkan pada bagian belakang helikopter V-22, dan bisa diturunkan di suatu tempat," papar Doug Rombough, VP Business Development Logos Technologies.

Sepada motor listrik SilentHawk memang didesain untuk medan hutan belantara, jalur pegunungan dan lanskap berbatu.

Selain itu, kendaraan ini juga bisa digunakan untuk dua orang lengkap dengan senjata, sehingga dengan mudah melumpuhkan penjahat tanpa diketahui pergerakannya.

Sumber tenaga SilentHawk didukung dengan baterai lithium-ion 5,8 kWh. Kemudian dipadukan dengan mesin pembakaran yang bisa diberi asupan bensin, propana, AVGAS, dan bahan bakar jet.

Menariknya, motor ini juga memiliki fitur sistem all-wheel drive (AWD), untuk mendapatkan traksi yang lebih baik di beberapa medan yang sulit.

News Menarik Sepeda Motor Listrik Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami