Sigra Masih Jadi Ujung Tombak Daihatsu

Daihatsu Sigra bisa menjadi pilihan menarik untuk dipinang di GIIAS

Rabu, 17 Juli 2019 21:15
Sigra Masih Jadi Ujung Tombak Daihatsu Daihatsu Sigra (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Tidak dipungkiri GIIAS adalah momen bagi sebagian orang untuk mencari mobil atau aksesoris baru. Beragam tipe kendaraan terbaru menggoda pengunjung, baik merek Jepang, Eropa, Amerika, Korea, hingga Cina.

Sebelum memutuskan mobil yang diincar, dan tentunya sesuai budget, tidak ada salahnya mempertimbangkan daftar mobil-mobil terlaris. Salah satunya dari merek Daihatsu.

Dari sekian tipe Daihatsu, LCGC Sigra menjadi yang terlaris hingga Juni dilihat dari data retail sales. Sepanjang bulan Juni, Sigra terjual 26.118 unit atau berkontribusi 30% dari total penjualan Daihatsu.

1 dari 1 Halaman

Penjualan model lainnya

Penjualan model lainnya

Posisi kedua ditempati Gran Max (PU) yang laku 16.538 unit (19%,), dan Xenia 12.485 unit (14%). Sedangkan penjualan Ayla dan Terios berada di kisaran angka lebih dari 11.000 unit dengan kontribusi sekitar 13-14%.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka, sehingga kami dapat mempertahankan kontribusi pasar otomotif secara nasional,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sementara secara total angka retail sales Daihatsu pada periode Januari – Juni 2019 mencapai 88.026 unit dan whole sales sebesar 87.023 unit.

Terkait pasar otomotif secara nasional, penjualan retail sales hingga Juni 2019 mencapai lebih dari 499 ribu unit atau turun sekitar 11,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tidak berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka lebih dari 481 ribu unit, turun sekitar 13% dibanding periode yang sama tahun lalu.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami