Sibuk Menyapu, Ibu Petugas Kebersihan Jalan di Medan Tak Sadar Motornya Digondol Maling

Beruntung pencurian motor ibu petugas kebersihan jalan terekam kamera CCTV

Kamis, 06 Januari 2022 11:15
Sibuk Menyapu, Ibu Petugas Kebersihan Jalan di Medan Tak Sadar Motornya Digondol Maling Ibu Petugas Kebersihan Jalan Motornya Dicuri. Instagram/@medantalk ©2022 Merdeka.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Seorang ibu-ibu petugas kebersihan jalan di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) mengalami nasib pilu. Sebab motornya dicuri oleh maling saat ia sibuk menyapu jalan.

Beruntung kejadian tersebut berhasil terekam kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi. Video saat para pelaku beraksi pun viral di media sosial, seperti yang diunggah oleh akun Instagram @medantalk pada Selasa (4/1).

Dalam video itu, terlihat sepeda motor korban diparkir di depan gerbang salah seorang rumah warga. Tiba-tiba, datang dua orang pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor, yang kemudian berhenti tepat di belakang sepeda motor tersebut.

1 dari 3 Halaman

Kedua pria itu sempat terlihat diam sambil menoleh melihat situasi. Tak lama, mereka turun dari motor, mencongkel kunci sepeda motor korban. Pelaku pun langsung menaiki motor tersebut dan kabur, sementara satu pelaku lainnya mengikuti dari belakang.

Aksi para pelaku pun membuat warganet geram sekaligus resah. Pasalnya, aksi kriminal, khususnya begal dan pencurian sangat marak terjadi di kota tersebut.

Kabarnya, saat ini para pelaku sedang dalam pengejaran polisi. Berikut informasi selengkapnya.

2 dari 3 Halaman

Kronologi Kejadian

Instagram/@medantalk ©2022 Merdeka.com

Melansir dari ANTARA, ibu petugas kebersihan korban pencurian itu diketahui bernama Surtinem (45). Ia menceritakan, kejadian itu terjadi saat Ia sedang menyapu jalan di kawasan Jalan Agus Salim, Kota Medan. Surtinem mengaku, saat mulai bekerja Ia masih melihat sepeda motornya terparkir. Namun, saat Ia melihat lagi, sepeda motornya sudah tidak ada.

"Sekitar 100 meter aku lihat masih ada, ya sudah nyapu lagi, pas diliat lagi sudah tidak ada," katanya pada Selasa (4/1).

Melihat motornya sudah raib, Ia pun langsung menjerit dan meminta pertolongan warga. Dibantu warga sekitar, Ia kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Medan Baru.

3 dari 3 Halaman

Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Instagram/@medantalk ©2022 Merdeka.com

Peristiwa pencurian itu juga telah dibenarkan oleh Kapolsek Medan Baru, Kompol Teuku Fathir Mustafa. Ia mengatakan, polisi telah melakukan olah TKP dan mengamankan rekaman CCTV kejadian tersebut.

"Berdasarkan CCTV, ada 2 orang pelaku yang melakukan pencurian tersebut. Selanjutnya, akan kami lakukan penyelidikan, akan kami cari pelaku secepatnya," kata Fathir.

Lebih lanjur, ia menuturkan jika saat beraksi pelaku merusak kunci stang motor korban. Kemudian membawa motor tersebut kabur ke arah Jalan A Rivai.

"Bisa kita lihat jelas pelaku mengambil dengan cara merusak kunci stang. Kemudian mereka membawa lari ke arah Jalan A Rivai," sebutnya.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami