Siapkan Kelengkapan Berkendara, Polri Serentak Lakukan Razia dalam Waktu Dekat

Maraknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi pihak kepolisian. Hal ini ditanggapi dengan digelarnya razia serentak di berbagai daerah di Indonesia.

Jum'at, 02 Maret 2018 10:17
Ilustrasi : arsip otosia.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Maraknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi pihak kepolisian. Hal ini ditanggapi dengan digelarnya razia serentak di berbagai daerah di Indonesia.

Bertajuk Operasi Keselamatan 2018, berbagai polda di Indonesia akan melakukan razia bagi pengguna kendaraan bermotor. Operasi ini rencananya akan berlangsung selama 21 hari, pada tanggal 5 sampai 25 Maret 2018.

Kegiatan ini digelar berdasar amanat yang disampaikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia. Tak sendiri, kepolisian juga melibatkan POM TNI, pemerintah daerah, dan pihak-pihak lain yang terkait dengan kendaraan bermotor seperti, Dinas Perhubungan.

Dalam operasi serentak di awal tahun ini, kepolisian berfokus pada berbagai pelanggaran, seperti kelengkapan berkendara, penggunaan ponsel saat mengemudi, dan mengabaikan rambu-rambu lalu lintas.

Dilansir dari merdeka.com, Wakil Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto, mengatakan bahwa sepanjang tahun 2017 terdapat 7,42 juta kasus pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Indonesia. Angka kecelakaan lalu lintas tahun cenderung membaik jika dibanding tahun sebelumnya dengan adanya penurunan sebanyak 7%. Pada tahun 2016 tercatat 105.374 kasus kecelakaan terjadi di Tanah Air, sedangkan tahun 2017 berjumlah 98.400 kasus.

Jumlah korban meninggal juga sudah semakin berkurang. Tahun 2016, sejumlah 25.859 nyawa melayang akibat kecelakaan. Sedangkan sepanjang tahun 2017, 24.213 jiwa meninggal dunia.

SUDAH BACA BERITA LALU LINTAS LAINNYA?

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami