Siap-Siap, Mulai Pekan Depan Polisi Gelar Operasi Patuh 2020 dan Tindak Tegas Pelanggar

Operasi Patuh 2020 akan digelar mulai 23 Juli 2020. Operasi itu akan berlangsung selama 14 hari.

Rabu, 15 Juli 2020 21:45
Siap-Siap, Mulai Pekan Depan Polisi Gelar Operasi Patuh 2020 dan Tindak Tegas Pelanggar Operasi lalu lintas (Merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Polisi akan mulai menggelar Operasi Patuh 2020 pekan depan. Operasi Patuh 2020 yang digelar serentak di seluruh Indonesia itu berlangsung 14 hari, mulai 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

"Kita sudah vicon bersama jajaran. Operasi Patuh 2020 kita mulai tanggal 23-5 Agustus," jelas Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono, disitat dari laman Korlantas Polri.

Meski operasi dilakukan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), polisi akan tetap menindak tegas pemotor atau pemobil yang melanggar aturan lalu lintas. Tetapi, operasi tetap digelar berorientasikan kemanusiaan.

 

 

 

1 dari 1 Halaman

"Tindakan hukum yang dikedepankan adalah preemtif, persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas," terangnya.

Istiono melanjutkan, bahwa pihaknya juga tak menutup kemungkinan akan melakukan penindakan hukum bagi pengendara yang masih membandel. "Yang jelas utama kita pencegahan dulu. Langkah-langkah represif penegakan hukum paling belakang. Kedisiplinan masyarakat, kepatuhan masyarakat jadi utama," tandasnya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami