Siap-siap, Chery Bakal Luncurkan 4 Mobil Tahun Ini

Chery membeberkan waktu peluncuran empat model yang direncanakan akan debut tahun ini. Begini rinciannya.

Minggu, 10 April 2022 17:10
Siap-siap, Chery Bakal Luncurkan 4 Mobil Tahun Ini Chery Tiggo 7 Pro (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) resmi comeback ke tanah air melalui Indonesia international Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.  

Merek asal Cina ini memboyong 5 mobil pada awalnya, mulai dari SUV Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5, serta mobil listrik EQ1. Lalu pada hari Jumat (8/4/2022), Chery juga menghadirkan Tiggo 4 Pro.

Meski menampilkan banyak produk, Chery Indonesia masih dalam tahap memempelajari pasar sekaligus melihat respon dari konsumen. Yang menarik, para pengunjung di IIMS Hybrid 2022 sudah bisa memesan beberapa produk Chery.

"Tadinya kami belum ada rencana jual dan booking untuk saat ini. Tapi karena banyak kustomer mulai bertanya-tanya (kapan dijual), jadi sekarang kita mulai pre-booking," ungkap Zeng Shou, Sales & Dealer Network Development Director PT CMI, di sela-sela pengenalan produk SUV Chery Tiggo 7 Pro, Jumat (8/4/2022).

1 dari 3 Halaman

Waktu peluncuran

Chery Skytour (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Tidak hanya sebatas bisa dipesan, Chery Indonesia juga membocorkan timeline waktu setiap produk yang akan diluncurkan tahun ini.

Berdasarkan penjelasan Major Qin, Marketing Director & Product Director PT CMI, tahun ini Chery berencana meluncurkan empat produk sekaligus, dimulai dari Chery Tiggo 7 Pro, lalu Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Skytour, serta sebagai penutup tahun Chery Omoda 5.

2 dari 3 Halaman

Secara berurutan, peluncuran produk Chery terdekat adalah Tiggo 7 Pro yang dijadwal bakal meluncur di bulan Juni, Tiggo 8 Pro di bulan Agustus dan Omoda 5 di kuartal keempat, kemungkinan besar di bulan November.

Major tidak menyebutkan waktu peluncuran Skytour, namun dipastikan akan meluncur di antara Tiggo 8 Pro dan Omoda 5.

"Menurut schedule, kami akan meluncurkan Tiggo 7 Pro di bulan Juni tahun ini. Lalu Tiggo 8 Pro di bulan Agustus dan setelah itu Skytour. Untuk Omoda 5 kami planning di kuartal keempat, mungkin di bulan November. Tergantung waktunya," papar Major.

3 dari 3 Halaman

Chery Omoda 5 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Khusus Omoda 5, Chery meluncurkan mobil ini di penghujung tahun dengan alasan mobil ini adalah produk global yang belum diluncurkan di negara asalnya sekalipun.

Lantas, sebagai salah satu wujud keseriusan Chery, merek ini akan menghadirkan produk terbarunya di Indonesia, setelah Omoda 5 debut secara resmi di Cina pada bulan Juni 2022 kelak.

"Omoda adalah produk global kami, bahkan di Cina sendiri kami belum meluncurkan (mobil ini). Kami berencana untuk meluncurkan Omoda di bulan Juni di Cina. Sekarang kami comebackke Indonesia membawa produk terbaru kami, terutama Chery Omoda 5," tutup Major.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami