Siap Meluncur, Inikah Tampang Baru Ford Everest?

Ford RMA Indonesia memperkenalkan kembali beberapa model, termasuk Everest. Mobil tersebut dikabarkan akan mendapatkan model baru. Begini rinciannya.

Selasa, 21 Desember 2021 09:15
Siap Meluncur, Inikah Tampang Baru Ford Everest? Render New Ford Everest (Instagram/@kolesaru)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Belum lama ini, Ford RMA Indonesia secara diam-diam menghadirkan kembali beberapa model andalannya. Hal tersebut pertama kali terungkap pada salah satu postingan Instagram @ford.co.id beberapa waktu lalu.

Ada tiga produk yang diperkenalkan, yakni pikap Ford Ranger Raptor, Ford Ranger Wildtrak, serta SUV Ford Everest 4x4. Model yang terakhir diketahui akan mendapatkan model baru dalam waktu dekat.

Pasalnya, sebuah SUV dengan tampang New Ford Ranger ditemukan sedang uji jalan di Thailand. Namun, detail-detail pada mobil itu kurang jelas, lantaran sekujur bodi mobil tertutup selubung kamuflase.

1 dari 4 Halaman

Render New Ford Everest

Sisi belakang New Ford Everest (Instagram/@kolesaru)

Kendati demikian, warna kamuflase tersebut dapat dihilangkan melalui rekayasa digital atau render. Wujud baru SUV bongsor itu diunggah pada akun Instagram @kolesaru, Minggu (19/12/2021).

Berdasarkan bocoran yang beredar, tampang New Ford Everest mengusung styling dari pikap terbaru Ford di Amerika Serikat, yakni Ford Maverick. Paling mencolok adalah desain lampu depan baru dengan DRL LED membentuk huruf 'C', yang menyambung dengan tarikan garis ke grill.

2 dari 4 Halaman

Bagian samping mobil itu mengalami perubahan minor, di mana kaca belakang kini lebih tegak, ada aksen perak di bawah lis jendela, serta ada overfender terpisah di ruang roda.

Sektor buritan New Ford Everest dibuat lebih modern melalui penyematan lampu LED unik yang sudah tidak lagi melingkari lampu mundur. Sementara banyak aksen-aksen krom maupun perak pada mobil ini dihilangkan.

3 dari 4 Halaman

Masih banyak misteri

Teaser New Ford Everest (Ford)

Lantaran wujud mobil itu masih sebatas render, spesifikasi pada Ford Everest terbaru masih menjadi misteri.

Namun, jika mengacu pada Everest yang dijual saat ini, model paling anyar nanti bisa disematkan berbagai fitur seperti kursi elektrik, keyless entry dengan tombol star stoppanoramic sunroof, pintu bagasi otomatis, dan sebagainya.

4 dari 4 Halaman

Untuk mesin, SUV ini dikabarkan masih akan mengusung jantung pacu baru. Menurut paultan.org, Everest akan dibekali mesin 3.000cc V6 turbodiesel ditambah pilihan 2.300cc turbo empat silinder bensin, serta memboyong mesin 2.000cc turbo yang masih dipakai di Ranger dan Everest saat ini.

Pilihan transmisi juga tidak jauh berbeda. Mobil ini tersedia dengan transmisi manual 5 atau 6 percepatan, atau transmisi otomatis 6 atau 10 percepatan.

Harga mobil ini juga belum diketahui, namun Ford mengumumkan bahwa New Everest bakal diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami