Siap 'Dibubuhi' Karbon, Mazda MX-5 Jadi Semakin Kurus?

Mobil sport yang satu ini tak pernah gagal bikin orang berdecak kagum. Lantas bagaimana jika mobil ini 'diberikan' unsur karbon fiber?

Senin, 25 Juli 2016 15:30
Mazda MX-5 Speedster (foto: AutoCar)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Setelah berjalan selama 4 generasi, Mazda MX-5 atau Miata disebut memiliki popularitas yang konon katanya tak banyak mobil roadster yang bisa menandingi. Bahkan Daihatsu Copen yang tahun lalu rilis saja masih butuh banyak 'belajar' meraba pasar target.

Di samping itu, Mazda nampaknya tetap mantap melangkah mengembangkan Mazda MX-5 jadi roadster yang paling unggul. Salah satu step yang diambil adalah dengan cara mengembangkan mobil ini jadi lebih ringan, namun dengan downforce yang tetap bagus.

Nobuhiro Yamamoto selaku programme manager dari Mazda juga mengamini hal tersebut saat diwawancarai harian Autocar UK dan dirilis pada 22 Juli 2016 lalu tersebut. Singkatnya Yamamoto berujar bahwa Mazda MX-5 tak akan jadi lebih kecil, namun akan diproyeksikan jadi lebih ringan.

"Ini adalah konsep sederhana, bobot kendaraan dikurangi, menggunakan mesin lebih kecil, ban yang lebih kecil. Mobil ini adalah mobil sport yang ringan." Ujarnya. Beberapa analisa menyatakan bahwa mobil ini akan menggunakan dominasi bahan karbon fiber di sekujur tubuhnya.

Artinya, bisa jadi indikasi Mazda MX-5 generasi berikutnya akan mengusung mesin lebih kecil, dengan versi Speedster atau Spyder. Hanya saja, Yamamamoto menutup dengan statement yang bisa jadi menandakan mobil ini tak diproduksi dalam waktu dekat.

"Kami punya mimpi, konsumen kami juga punya mimpi. Mobil yang sedemikian ini sangatlah emosional, dan anda pasti punya feeling yang bagus untuk mengendarainya. Sayang belum ada gambaran dan tak mudah untuk membuatnya. (Mobil tersebut) Adalah impian", ujar Yamamoto.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami