Si Tigi pun Jadi Korban Cafe Racer

Honda Tiger lansiran 2011 tunggangan bro Hendra ini pun harus berganti rupa menjadi tongkrongan klasik bergaya Cafe racer. Studio Motor-lah yang menjadi aktor di balik perubahan apik pada sosok si Tigi ini.

Selasa, 20 Agustus 2013 18:15
Modif Honda Tiger ala Cafe racer (Source: Studio Motor)
Editor : Albert

Otosia.com - Honda Tiger lansiran 2011 tunggangan bro Hendra ini pun harus berganti rupa menjadi tongkrongan klasik bergaya Cafe racer. Studio Motor-lah (SM) yang menjadi aktor di balik perubahan apik sosoknya.

Bengkel modifikasi asal Jakarta asli Tanah Air yang namanya juga telah menggaung di dunia otomotif dunia, menunjukkan bahwa modifikator kita tidak kalah unggul dengan para modifikator luar negeri.

Honda Tiger Cafe Racer (Studio Motor)

Hendra adalah sosok bikers sejati yang merelakan si Tigi (sebutan untuk Honda Tiger di Indonesia) untuk didandani lebih tua, namun jangan salah justru aliran klasik ini - Cafe racer - memberikan nilai tersendiri bagi penggemar modifikasi motor dunia saat ini.

Honda Tiger Cafe Racer (Studio Motor)

Tak perlu berlama-lama, singkat cerita Studio Motor Custom Bike langsung melakukan beberapa perombakan besar. Diantaranya yakni, mengganti part pada sektor kaki-kaki, bodywork, dan finishing-touch dengan semburan cat dan grafis.

Honda Tiger Cafe Racer (Studio Motor)

Untuk sektor kaki, SM mempercayakan fork depan Yamaha Byson dengan velg merk TK Japan dengan diameter 18/3 inci yang dipadukan dengan ban Shinko 011 120/70-18. Sedangkan untuk kaki belakang, swing arm merupakan custom dengan suspensi variasi merk YSS Z-Series 36mm, velg juga TK Japan 18/3,5 inci serta balutan ban Shinko 006 150/60-18.

Honda Tiger Cafe Racer (Studio Motor)

Kemudian lanjut pada sektor bodywork, plat galvanis/galvanil 1,2mm menjadi bahan utama yang dipilih SM untuk membentuk si Tigi menjadi berpenampilan retro Cafe racer. Untuk stang setir, SM memberikan model dragbar untuk mengesankan keringkasan. Sedangkan untuk knalpot menggunakan part custom racikan Flash Muffler Custom yang terlihat klasik.

Honda Tiger Cafe Racer (Studio Motor)

Sebagai langkah akhir dari proses yang panjang ini, SM menyemburkan perpaduan warna putih-hitam-merah pada sekujur si Tigi Cafe racer milik bro Hendra ini. Dengan warna dominan putih serta goresan desain minimalis semakin memberikannya kesan elegan dan sporty. Tak lupa agar terlihat semakin gahar, SM melabur mesin si Tigi dengan warna hitam doff.
 

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami