Si Kecil Mitsubishi New Mirage Tembus 24,2 Km Per Liter

Mitsubishi New Mirage membuktikan keiritannya yang sanggup menembus angka 24,2 km per liter.

Senin, 07 November 2016 20:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia melakukan tes konsumsi bahan bakar New Mirage.

Kegiatan bertajuk "Uji Irit Bahan Bakar Mitsubishi New Mirage" ini dilakukan pada 26-27 Oktober lalu dengan menempuh aneka medan jalan yang umum digunakan masyarakat, yakni jalan perkotaan, luar kota, jalan bebas hambatan, dan jalan berbukit.

Dalam hal ini, mereka melakukan 7 perjalanan, yakni KTB-Ciawi 52 km (tol), Purwakarta-Bekasi 56 km (tol), Ciawi-Puncak Pass 26 km (jalan berbukit), Bandung-Subang 59 km (jalan berbukit), Puncak Pass-Bandung 82 km (luar kota), Subang-Purwakarta 42 km (luar kota), dan Bekasi-Dalam Kota-KTB 90 km (dalam kota)

Hasilnya 24,2 km per liter untuk transmisi manual, dan 22 km per liter untuk matik.

"Dengan hasil yang didapatkan, terbukt bahwa Mirage dengan segala pengembangan terbarunya tetap berhasil mempertahankan keunggulan efisiensi bahan bakarnya, yang tentunya menjadi nilai tambah yang baik bagi referensi untuk para konsumen kami di Indonesia," ujar Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Konsumsi ini memang mempertahankan hasil pada 2012 yang dilakukan pada Mirage edisi sebelumnya. Saat itu, pengujian rata-rata bahan bakar masih di kisaran angka yang sama.

Metode pengujian konsumsi bahan bakar ini melibatkan pihak dari Lemtek Universitas Indonesia dengan menggunakan New Mirage varian Exceed (2 unit), GLS (1 unit), dan GLX (1 unit).

Mereka melakukan pengujian dengan pengisian bensin penuh dan mengukur hasil setelah pemakaian sesuai SAE J1082-200802. Proses pengisian cara ini dilakukan hingga tidak ada udara yang terperangkap.

Pengujian dilakukan dengan berbagai poin standar, seperti penggunaan gelas ukur, dan memastikan proses pengisian ulang bahan bakar dengan menunggu selama 30-60 menit yang jika tidak terjadi penurunan berarti tangki telah benar-benar penuh.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami