Shell Punya Solar Berstandar Euro 5, Harganya Bersaing dengan Pertamina Dex

Shell Indonesia kini memnghadirkan bahan bakar terbaru Shell V-Power Diesel yang telah memenuhi spesifikasi standar Euro 5.

Selasa, 18 Januari 2022 18:15
Shell Punya Solar Berstandar Euro 5, Harganya Bersaing dengan Pertamina Dex Bahan bakar diesel Euro 5 (Shell Indonesia)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Merespon perkembangan teknologi mesin kendaraan modern Shell Indonesia kini menyediakan bahan bakar terbaru Shell V-Power Diesel yang telah memenuhi spesifikasi standar Euro 5.

Shell V-Power Diesel terbaru memiliki angka setana 51 dan kandungan sulfur 10 ppm yang merupakan salah satu standar emisi Euro 5.

"Shell secara global menetapkan strategi Powering Progress untuk mempercepat transformasi bisnis kami menjadi bisnis energi dengan emisi nol bersih di tahun 2050," ujar Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Direktur Mobility Shell Indonesia.

 

 

1 dari 3 Halaman

Selain memiliki angka setana 51 dan kandungan sulfur 10 ppm, bahan bakar Shell V-Power Diesel juga mengandung teknologi Dynaflex yang merupakan teknologi unggulan Shell.

"Produk Shell V-Power Diesel terbaru kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang dan merupakan respon kami terhadap perkembangan teknologi kendaraan yang semakin maju dan membutuhkan bahan bakar yang lebih sesuai," kata Gitaditya Witono, Head of Fuel Marketing Shell Mobility Indonesia.

Shell V-Power Diesel dengan kadar sulfur ultra-rendah 10 ppm cocok untuk semua mesin diesel modern, misalnya all-new Hyundai Palisade yang didukung oleh mesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dan New Santa Fe dengan mesin 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

 

2 dari 3 Halaman

Selain itu, Shell V-Power Diesel dengan angka setana 51 juga dapat digunakan untuk New Pajero Sport. Pajero Sport sendiri dilengkapi dengan mesin diesel Variable Geometry Turbo (VGT).

Saat ini, Shell V-Power Diesel telah tersedia di SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung. 

Menurut situs resmi Shell Indonesia, Shell V-Power dibanderol dengan harga Rp 11.990, atau terpaut sedikit dengan harga Pertamina Dex yang berada di angka Rp 11.150, seperti dikutip dari situs resmi Pertamina, berlaku per 18 September 2021. 

3 dari 3 Halaman

Penentuan harga Pertamina Dex itu seperti tercantum dalam Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

 
(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami