Shell Rimula R5 E Tawarkan Kestabilan Kualitas Pemakaian

Peralihan pelumas Shell Rimula R5 E 10W40 dari mineral menjadi sintetis diklaim mampu memberikan penambahan fungsi pada oli.

Jum'at, 24 Juni 2016 18:15
Foto: Arsip
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pelumas diesel Shell terbaru kini telah mengusung teknologi sintetis. Peralihan pelumas Shell Rimula R5 E 10W40 dari mineral menjadi sintetis diklaim mampu memberikan penambahan fungsi pada oli tersebut.

Jika pelumas terdahulu hanya memberikan perlindungan terhadap asam, endapan, dan keausan karena proses pembakaran, pelumas Shell terbaru kini mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memberikan ketahanan oksidasi lebih tinggi.

"Rimula R5 ini sudah masuk ke teknologi sintetis, kalau sebelumnya kan mineral. Teknologi ini memiliki kestabilan oksidasi yang lebih baik," ucap Shofwatuzzaki, Technical Advisor Shell Lubricants Indonesia.

Pria yang akrab disapa Zaki ini menjelaskan bahwa kestabilan tersebut membuat ketahanan kondisi pelumas lebih lama. Ini artinya hingga waktu penggantian, kinerja dan kondisi Rimula R5 E 10W40 akan terjaga seperti saat dimasukkan ke dalam mesin pertama kali.

"BUkan menambah waktu penggantian pelumas jadi lebih panjang. Tapi kondisi pelumas akan bertahan lebih lama tanpa mengalami penurunan," terang Zaki.

News Oli Pelumas Mesin Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami