Shell Perkenalkan Teknologi Modern Pengaspalan Jalan di Indonesia

Shell bekerjasama dengan Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) menggelar acara bertajuk Ekspose Teknologi Aspal Modifikasi Polimer.

Kamis, 14 Desember 2017 19:00
Foto: Shell
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Shell bekerjasama dengan Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) menggelar acara bertajuk Ekspose Teknologi Aspal Modifikasi Polimer. Dihadiri perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Distributor Shell serta Kontraktor Jalan Raya, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai teknologi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Shell juga memperkenalkan rangkaian produk aspal dengan teknologi modifikasi polimer (PMB), Shell Cariphalte di Indonesia. Produk ini dikatakan memiliki tingkat elastisitas dan daya tahan yang lebih baik terhadap perubahan bentuk dibanding aspal konvensional. Shell pun mengklaim Cariphalte menghasilkan pengaspalan yang lebih tahan lama, sesuai dengan tingkat kepadatan lalu lintas dan iklim tropis Indonesia.

"Shell tetap berkomitmen untuk maju bersama Indonesia dengan menghadirkan beragam solusi untuk mendukung pembangunan kedepan. Kami merasa senang dapat menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan dengan bangga, kami mengembangkan bisnis kami di negeri ini dengan menawarkan produk Shell Bitumen berkualitas tinggi yang diproduksi di Indonesia," jelas Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia.

Pengenalan tersebut sejalan dengan resminya pabrik baru yang memasok Shell Cariphalte PMB di Balaraja, Tangerang. Dioperasikan PT Buntara Megah Inti selaku distributor Shell Bitumen di Indonesia, pabrik ini mampu memproduksi semua produk Shell Cariphalte dengan beragam tingkatan PMB, tidak hanya spesifikasi PG70, PG 76 dan PG82. Teknologi PMB juga akan tersedia dalam formulasi yang tahan bahan bakar (Fuelsafe) dan suhu rendah (Low Temperature).

Rangkaian produk Shell Cariphalte telah digunakan di banyak proyek jalan raya, jalan tol, bandara dan lintasan balap di seluruh dunia. Proyek terbaru yakni landasan penghubung (taxiway) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan menggunakan produk Shell Cariphalte PG76 Fuelsafe. Formulasi Fuelsafe tersebut menawarkan daya tahan yang lebih baik terhadap kerusakan akibat tumpahan bahan bakar.

Tak hanya itu, kemampuan Shell Cariphalte PMB juga telah dibuktikan dan diuji dengan pengaplikasian di beberapa ruas, seperti Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Jalan Raya di Magelang dan Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami