Shell Bangun Pabrik di Jakarta Utara, Rangkul Indonesia Timur

Shell membangun pabrik pelumas di Marunda, Jakarta Utara, pada November 2015 lalu. Pabrik Lubricants Oil Blending Plant (LOBP) ini memberikan catatan kenaikan produksi lebih dari dua kali lipat setahun sejak dioperasikan.

Rabu, 23 November 2016 20:15
Foto: Arsip Otosia
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Shell membangun pabrik pelumas di Marunda, Jakarta Utara, pada November 2015 lalu. Pabrik Lubricants Oil Blending Plant (LOBP) ini memberikan catatan kenaikan produksi lebih dari dua kali lipat setahun sejak dioperasikan.

Pabrik tersebut saat ini memproduksi tak kurang dari 99 jenis produk pelumas dan hampir 70 persen dari total produk pelumas Shell di Indonesia adalah "buatan Indonesia".

Di samping itu, mulai Oktober 2016, LOBP Marunda juga sudah memproduksi secara lokal pelumas kapal. Menurut Shell, pabrik ini dilengkapi dengan sistem kontrol kualitas yang akan menguji semua tahapan produksi untuk memastikan semua produk memenuhi standar spefisikasi merek Shell.

"Berdirinya pabrik pelumas Shell di Indonesia merupakan wujud komitmen Shell untuk terus berinvestasi dan maju bersama Indonesia. Kami perlu menjadi lebih dekat dengan konsumen dan memastikan bahwa mereka mendapatkan jaminan keamanan pasokan yang lebih kuat," ujar Dian Andyasuri, Shell Lubricants Director-Indonesia.

Hadirnya pabrik pelumas ini diakuinya mendorong pihaknya untuk mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen kami di Indonesia Timur.

"Ini khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon, dan Papua," ujarnya.

Ragam News Menarik Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami