Sexelance, Ketika Ambulans Beralih Fungsi Menjadi Tempat Prostitusi

Mobil ambulans yang biasanya digunakan untuk melayani pasien dapat digunakan juga untuk melayani pria hidung belang.

Jum'at, 31 Maret 2017 08:15
Foto: BBC
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sesuai fungsinya, mobil ambulans biasanya digunakan untuk mengangkut orang sakit serta membawa obat-obatan, sehingga perlu berukuran lega.

Namun, rupanya di Denmark, ambulans tua yang disebut "Sexelance" ini menjadi ruang aman bagi pekerja prostitusi di Kopenhagen.

Pencetus dari ide tersebut adalah pengusaha bernama Michael Lodberg Olsen menyulap sebuah ambulans bekas menjadi tempat para penjaja seks melayani pelanggan-pelanggan mereka di kota Kopenhagen. Michael berdalih, langkah itu bertujuan untuk membantu para pelacur dari resiko kekerasan dan eksploitasi.

Bagian dalamnya kurang lebih masih mencirikan sebuah ambulans, dengan adanya dinding abu-abu dan kursi biru. Selain itu, alih-alih obat, lacinya kini terdapat tisu untuk bersih-bersih setelah berhubungan intim, tiga pilihan kondom, pelumas, bahkan pemanas ruang yang dijalankan dari genset yang diletakkan di luar. Semua peralatan ini disediakan atas masukan para pekerja prostitusi sendiri.

Sexelance digunakan secara gratis, karena kendati prostitusi sudah disahkan di Denmark sejak tahun 1999, namun masih dianggap melanggar hukum jika para pekerja seks menyewa kamar atau menyewa jasa untuk bisnis mereka.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami