Setidaknya di Indonesia Ada 100 Mobil Lamborghini

Lamborghini sendiri setidaknya sudah beredar sebanyak 100 unit di negeri ini. Terhitung dari masa kehadirannya sejak sejumlah importir umum menjualnya kepada publik. Hal ini seperti disampaikan Endy Kusumo.

Senin, 18 Maret 2013 15:20
Lamborghini (By Nazar Ray)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kehadiran mobil-mobil eksotis berharga miliaran di Indonesia memang masih terbatas walau tetap eksis. Merek-merek seperti Ferrari, Porsche, Lamborghini, hingga McLaren sedikit demi sedikit mulai terlihat di jalanan Ibu Kota dan juga kota-kota besar lainnya.

Lamborghini sendiri setidaknya sudah beredar sebanyak 100 unit di negeri ini, jika dihitung dari masa kehadirannya sejak sejumlah importir umum menjualnya kepada publik. Hal ini seperti disampaikan Endy Kusumo, Chief Operation Officer PT Artha Auto, selaku pemasar mobil sport tersebut.

"Populasinya, di Indonesia, dari dulu-dulu waktu autorized belum hadir, mungkin mencapai seratusan ya. Iya (termasuk yang dari importir-importir umum)," ungkap Endy Kusumo.

Pihaknya sendiri hingga tahun lalu sudah memasarkan sekitar 20 unit sejak usaha mereka dimulai dalam hitungan beberapa tahun lalu. Mereka sendiri sebelumnya mengakui bahwa Lamborghini Aventador merupakan satu dari sekian unit yang banyak dibeli dengan jumlah lebih kurang setengah dari total penjualan.

Kini pasarnya kian menggembung walau belum menjadi yang terbaik di kawasan ASEAN. "Saya harap tahun ini pasarnya lebih bagus dari tahun kemarin. Di ASEAN kita masih kalah sama Singapura dan Thailand, termasuk sama Hongkong kalah walaupun bukan negara ASEAN," ujarnya juga.

Baca Juga

Lamborghini Jakarta Bajak Konsumen Ferrari?

Lamborghini di Indonesia Akan Saingi Malaysia-Singapura

Lamborghini Gallardo Akan Segera 'Pensiun'

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami