Setiap Turing Jauh, Kombi Klasik Bawa Cadangan Mesin

Setiap kali turing jarak jauh, Kombi Klasik buatan Jerman ini selalu membawa cadangan mesin.

Jum'at, 11 Desember 2015 20:15
Kombi Klasik (Foto: Tatan)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Acap kali turing jarak jauh, Kombi Klasik buatan Jerman ini selalu membawa cadangan mesin untuk jaga-jaga jika mesin yang dipakai mengalaki kerusakan.

Saat hendak mengadakan turing jarak jauh, Volkswagen Van Club (VVC) kerap melakukan persiapan guna menghindari atau meminimalisir dari segala gangguan teknis yang kemungkinan saja bisa terjadi di jalan.

"Ini suatu keharusan para anggota VVC ketika hendak melakukan perjalanan turing dengan dengan melakukan skrut terhadap VW Kombi yang dimiliki mereka," tegas Ketua Umum VVC, Irjen Pol. (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH.,MH, saat jumpa pers Turing "VVC Jelajah Bumi Sumatera" di Jakarta, (10/12).

Menurutnya, perjalanan dengan jarak yang cukup jauh seperti turing VVC menjelajah pulau Sumatera yang akan berangkat pada 15 Desember mendatang, adalah perjalanan yang cukup melelahkan bagi pengemudi maupun kendaraannya.

"Kondisi ini tentunya akan menuntut konsentrasi penuh dalam berkendara. Jadi, persiapan manajemen perjalanan hingga kondisi fisik mobil berikut pengemudinya harus dipersiapkan secara matang," tegas Pamudji.

Bahkan, para Duta VVC yang akan turing ke Kilometer 0 di Pulau Weh, Sabang tersebut diwaijibkan membawa mesin cadangan. "Berarti setiap Kombi membawa satu cadangan mesin dan dua mekanik handal VVC yang siap membantu," ungkapnya.

Menurut Pamudji, ia kerap membawa mesin cadangan ketika turing. Sebagai antisipasi jika ada kendala mesin dalam perjalanan. Untuk mengganti mesin VW Kombi pun cukup mudah dan cepat. Hanya melepas 4 buah baut blok, dan mesin cadangan pun kembali terpasang dalam waktu setengah jam.

"Saran saya, pakai mesin VW asli buatan Jerman. Jangan ganti dengan mesin buatan Jepang, karena akan membuat perjalanan lebih sengsara," wantinya.

Pada 15 hingga 27 Desember 2015 mendatang, 4-5 Kombi Klasik Duta VVC ini akan menjelajah Bumi Sumatera Km. 0 untuk melakukan perjalanan wisata dengan memperkenalkan keindahan alam Indonesia yang ada di Pulau Sumatera.

News Menarik Mobil Klasik Lainnya

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami