Setelah Pamer Rangka, Kali ini Koenigsegg Pamerkan Roda Carbon Fiber

Carbon fiber memang lagi trend dipakai para automaker kelas supercar, nah begini analisa dari Christian von Koenigsegg

Sabtu, 22 Oktober 2016 13:30
Christian von Koenigsegg (foto: /Drive)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Beberapa waktu yang lalu lewat kanal youtube Drive, Otosia menunjukkan bagaimana Christian von Koenigsegg memamerkan sisi lain dari mobil produknya, yakni Koenigsegg Regera. Dengan detail yang tajam Christian membeberkan rahasia lewat bentuk rangka dan bodynya.

Tak ingin sampai situ saja, akun youtube Drive juga kembali mendapatkan informasi penting mengenai Koenigsegg Regera lagi-lagi eksklusif lewat pemiliknya, Christian von Koenigsegg. Kali ini yang dibedah adalah roda dengan bahan karbon fiber.

Salah satu alasan penggunaan karbon fiber pada roda Koenigsegg adalah bahwa velg konvensional tak akan mampu menahan power Regera yang mencapai puncaknya pada 1.500-an daya kuda dalam akselerasi maksimal. Sekaligus mereduksi bobot Regera yang memang agak bongsor dibanding Agera.

Selain itu, Christian menunjukkan bahwa penggunaan carbon fiber ini sejatinya adalah supaya Koenigsegg bisa bersaing dengan supercar dan sportscar sejenis. Lantaran bahan carbon sudah populer di line up Porsche, dan Ford. Simak detialnya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami