Setelah Ninja H2, Kawasaki Jejalkan Supercharger ke Z-Series

Kawasaki merilis video teaser mengenai Kawasaki Z-series dengan mesin supercharger.

Selasa, 17 September 2019 12:45
Setelah Ninja H2, Kawasaki Jejalkan Supercharger ke Z-Series Teaser Kawasaki Z Supercharger (Kawasaki)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Secara mengejutkan, Kawasaki Eropa tiba-tiba menayangkan video teaser produk terbaru mereka. Menariknya, motor ini akan dibekali supercharger, layaknya Kawasaki Ninja H2.

Memang tak banyak informasi yang dibeberkan dalam video tersebut. Di awal hanya tampak semacam baling-baling yang berputar dan kemudian muncul huruf "Z" khas Kawasaki Z series di tengahnya.

Mengutip dari Greatbiker.com, bisa jadi motor ini adalah Kawasaki Z1000 Supercharger. Mudahnya, motor gede (moge) itu merupakan versi naked atau tanpa fairing dari Kawasaki Ninja H2.

 

1 dari 1 Halaman

Rilis Oktober 2019

Rilis Oktober 2019

Jika benar demikian, maka mesinnya akan sama. Dengan konfigurasi 4-silinder inline 998 cc supercharger, dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 310 hp dan torsinya mencapai 156 Nm.

Selain jantung penggeraknya, kemungkinan sasis yang digunakan juga sama dengan Kawasaki Ninja H2. Begitu juga dengan fitur-fiturnya, seperti suspensi upside-down, instrumen panel digital, traction control, launch control, dan quickshifter.

Diprediksi Kawasaki Z Supercharger akan dirilis dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang. Jika tidak motor ini kemungkinan melakoni debutnya di EICMA 2019, Milan, Italia, pada November.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami