Setelah Mio, Kali ini Fortuner jadi Korban Jalur Pacet Mojokerto

Waktu musim mudik kemarin, ada motor matic yang 'nyungsep' ke bantalan pasir di jalur Pacet Mojokerto. Apa ya kira-kira sebabnya banyak kendaraan nyungsep di sini?

Selasa, 01 Agustus 2017 12:15
Fortuner (foto: Roda2blog)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Buat yang sering melewati jalur Pacet Mojokerto Mungkin memang harus lebih waspada lagi, karena jalur ini ternyata terbukti bisa berpotensi membawa bahaya bahkan semakin membuat pengendara yang melewatinya jadi harus lebih pasang konsentrasi lebih dari 100%.

Setelah beberapa waktu yang lalu di jalur Pacet Mojokerto yang dilewati oleh dua orang pengendara motor Yamaha Mio yang mengalami rem blong gara-gara kanvas rem yang terlalu panas dan untungnya masih diselamatkan oleh tumbuhan kantong pasir, kali ini jalur Pacet kembali memakan korban.

Lewat akun Facebook roda2blog ditunjukkan dua buah foto yang diunggah, menampilkan sebuah mobil Toyota Fortuner yang mengalami nasib 11-12 dengan Yamaha Mio tersebut. Salah satu indikasi mengarah kepada adanya penggunaan rem tromol di bagian belakang mobil.

Yang difokuskan adalah bahwa Toyota Fortuner ini memang memiliki harga yang cukup mahal untuk ukuran SUV, menurut sang pengunggah sedikit terasa ironis karena mobil dengan bandrol nyaris mencapai setengah milyar ini untuk ban belakang hanya dibekali rem tromol.

Namun beberapa komentar juga menyebabkan bahwa rem tromol bukanlah satu-satunya penyebab mengapa mobil Fortuner ini bisa nyungsep. Diasumsikan bahwa pengemudinya tak mengandalkan sistem pengereman lain seperti engine break. Dirasa agak susah juga jika yang di setir adalah kendaraan otomatic karena tidak bisa menurunkan gigi ke yang lebih rendah. Apapun itu, buat otolovers yang sering lewat jalur ini tetap waspada ya!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami