Setelah Mesin Bensin, Honda City Hatchback e:HEV Susul Masuk Indonesia?

Belum ada sinyal Honda City Hatchback e:HEV atau hybrid akan hadir di Indonesia.

Selasa, 09 Maret 2021 09:15
Setelah Mesin Bensin, Honda City Hatchback e:HEV Susul Masuk Indonesia? Honda City Hatchback e:HEV (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis Honda City Hatchback RS di Indonesia. Sayangnya, kehadiran mobil baru tersebut harus menghentikan perjalanan Honda Jazz.

Sebelumnya, Honda City Hatchback RS telah lebih dulu meluncur untuk pasar otomotif Thailand. Menariknya, di Negeri Gajah Putih, mobil hatchback ini juga hadir dalam varian hybrid dengan nama Honda City Hatchback e:HEV.

1 dari 3 Halaman

Lantas, apakah Honda City Hatchback e:HEV nantinya juga akan dirilis di Indonesia? Terkait hal tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, pun angkat bicara.

"Kami terus pelajari mengenai mobil hybrid di Indonesia. Jadi kami ingin memberikan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kami belum membawa Honda City Hatchback e:HEV juga bukan berarti tidak berencana untuk masuk ke elektrifikasi," terang Billy.

2 dari 3 Halaman

Fitur Honda City Hatchback e:HEV pun jauh lebih lengkap. City car hybrid ini dibekali dengan paket keselamatan Honda Sensing yang berisi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Warning (RDW), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High-Beam (AHB).

Selain itu, ia pun mengungkap alasan Honda City Hatchback RS mengusung mesin 4-silinder 1.500 cc DOHC. Padahal di Thailand, mobil ini dibekali dapur pacu berkonfigurasi 3-silinder 1.000 cc turbocharger.

3 dari 3 Halaman

"Kenapa beda dengan Thailand? Kami menilai mesin 1.500 cc ini benar-benar memenuhi kebutuhan konsumen, dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Sebelumnya kami juga sudah melakukan studi yang panjang soal ini," pungkasnya.

Secara angka, performa Honda City Hatchback RS di Indonesia dan Thailand tak terlalu terlalu berbeda jauh. Versi Indonesia memiliki tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm. Sedangkan untuk pasar otomotif Thailand, daya maksimumnya mencapai 122 PS dengan torsi 173 Nm.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami