Setelah Jepang, Kapan Honda HR-V 2021 Masuk Indonesia?

Honda Indonesia memberi komentar soal kehadiran Honda HR-V 2021.

Senin, 22 Februari 2021 15:45
Setelah Jepang, Kapan Honda HR-V 2021 Masuk Indonesia? Honda HR-V 2021 (Honda Jepang)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Bersamaan dengan hadirnya 3 mobil baru Honda di Indonesia pada Kamis pekan lalu (18/2), wujud Honda Vezel juga diungkap oleh Honda Jepang. SUV yang lebih akrab disapa sebagai Honda HR-V itu rencananya akan mengaspal di kampung halamannya mulai April 2021 mendatang.

Lantas, apakah Honda HR-V terbaru ini juga akan hadir untuk pasar otomotif Tanah Air? Terkait hal tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merk (APM) mobil Honda di Indonesia, angkat bicara.

1 dari 4 Halaman

"Honda HR-V yang saat ini dipasarkan di Indonesia masih cukup digemari konsumen. Kontribusi penjualannya masih sangat baik, jadi kontributor terbesar kedua setelah Honda Brio," terang Yusak usai peluncuran 3 mobil baru Honda beberapa waktu lalu.

Memang, mengintip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Honda HR-V sepanjang 2020 kemarin mencapai 12.155 unit. Hal serupa juga terjadi di Januari 2021 dengan jumlah distribusi sebanyak 1.539 unit.

2 dari 4 Halaman

"Terus terang kami masih belum bisa komentar mengenai model baru. Tentu sebelum menghadirkan mobil-mobil baru di Indonesia, termasuk HR-V, kami akan pelajari kondisi pasar dan kebutuhan masyarakat," tambah Billy.

Sekadar informasi, ada sejumlah ubahan yang signifikan pada Honda HR-V versi Jepang, mulai eksterior, interior, performa, dan fitur yang ditawarkan. Tampilannya menjadi lebih sederhana, tapi tetap terkesan futuristis dan canggih.

3 dari 4 Halaman

Sektor depannya sekarang dihuni gril 9 garis horizontal dan berhias aksen krom. Selain itu, lampunya dibuat lebih tipis dan jelas sudah menggunakan LED. Sedangkan bagian belakangnya terlihat modern dengan reflektor merah yang melintang dari kanan ke kiri, serta dudukan pelat nomor dibuat dekat dengan bumper.

Interiornya tampil minimalis dan ramping. Di konsol tengah, terpasang head-unit baru dengan konektivitas yang lebih lengkap dan terhubung ke speaker 9 titik. Tak lupa, terdapat panoramic-sunroof besar di atapnya.

4 dari 4 Halaman

Mengenai teknologi keselamatan, Honda HR-V terbaru ini sudah dilengkapi dengan Honda Sensing. Di dalamnya terdapat beragam fitur seperti adaptive cruise-control (ACC), lane-keeping assist system (LKAS), dan autonomous emergency braking (AEB). Dengan demikian, mobil ini sudah memiliki sistem berkendara semi otonom.

Untuk urusan performa, Honda HR-V dibekali mesin bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC dan bertransmisi CVT. Selain itu, hadir juga varian hybrid atau disebut Honda sebagai e:HEV (Hybrid Electric Vehicle).

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami