Setelah India, Akankah Suzuki WagonR Terbaru Meluncur di Indonesia?

Apakah PT SIS akan segera merilis Suzuki WagonR 2019 di Indonesia untuk mendongkrak penjualannya di segmen mobil LCGC?

Jum'at, 25 Januari 2019 14:45
Suzuki WagonR 2019 India (Marutisuzuki.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Rabu lalu (23/1) Maruti Suzuki, agen pemegang merek Suzuki di India, secara resmi merilis generasi terbaru WagonR. Peluncuran mobil hatchback ini bersamaan dengan 20 tahun beredarnya WagonR di negeri Bollywood.

Pada model terbarunya, Suzuki WagonR dibangun di atas platform yang sama dengan milik Ignis, Baleno, Swift, dan Dzire, yaitu generasi kelima Heartect.

Suzuki WagonR 2019 India

Perubahan paling signifikan terlihat pada eksteriornya. Suzuki WagonR 2019 kini dibekali headlight dan bumper baru dengan air-dam lebar.

Sementara bagian belakangnya mendapatkan perubahan yang signifikan, pada lampu belakang yang kini menjadi vertikal dan bumper belakang baru. Bentuk tinggi WagonR dipertahankan dengan pilar yang tegak dan garis atap datar.

Suzuki WagonR 2019 India

Interior Suzuki WagonR 2019 juga terlihat lebih premium berkat penggunaan head-unit display touchscreen baru. Layar tersebut dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Android Auto atau pun Apple CarPlay.

Untuk urusan performa, Suzuki WagonR 2019 memiliki 2 pilihan mesin. Pertama, 998cc bertenaga 62 hp dengan torsi 90 Nm. Ada juga varian 1.200cc bertenaga 82 hp dan torsinya mencapai 113 Nm.

Suzuki WagonR 2019 India

Lantas, apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan segera merilis Suzuki WagonR 2019 untuk pasar Indonesia pada tahun ini? Sayangnya, pihak SIS masih belum memberi keterangan lebih lanjut.

Yang jelas, saat ini Suzuki WagonR Indonesia tengah berada di bawah bayang-bayang produk lain sekelasnya, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio.

Suzuki WagonR Indonesia

Bahkan, angka penjualan secara wholesales Suzuki WagonR di Indonesia selama 3 bulan terakhir tak sampai 500 unit, Oktober 404 unit, November 280 unit, dan Desember 328 unit.

Bisa jadi, kehadiran Suzuki WagonR terbaru akan memberi angin segar bagi SIS di pasar otomotif Indonesia, khususnya segmen LCGC atau mobil murah. Menarik untuk ditunggu.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami