Setelah Glory 580, Mungkinkah DFSK Juga Hadirkan Mikrobus?

Seiring dengan bertambahnya minat masyarakat untuk berpelesir, membuat tren kendaraan mikrobus memiliki ceruk pasar yang menarik di industri otomotif.

Jum'at, 20 Juli 2018 21:15
Foto by Auta5P.eu
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Dimas Wahyu Trihardjanto

Otosia.com - Seiring dengan bertambahnya minat masyarakat untuk berpelesir, membuat tren kendaraan mikrobus memiliki ceruk pasar yang menarik di industri otomotif.

Pandangan ini kemudian ditanyakan ke DFSK Indonesia atau PT Sokonindo Automobile, produsen yang merakit big SUV 7-seater termurah di Serang, Glory 580.

Pertanyaan ini menarik. Sebab DFSK yang mengedepankan faktor harga dan bandel alias kualitas mobil seperti di SUV-nya itu bisa jadi klop pula dengan kebutuhan pasar mikrobus di Indonesia.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, yang ditanya mengenai hal ini mengaku masih fokus dengan Glory.

Namun, pada intinya mereka ingin menjawab kebutuhan pasar yang tidak lain adalah mobil murah tapi bandel, dan fokus ke SUV.

"Untuk saat ini kami fokus pada mobil yang kami launching, tipe-nya SUV. DFSK fokus pada model SUV dengan tipe dan model yang berbeda-beda," ujarnya.

Meski demikian, mereka tidak menutup kemungkinan untuk pasar mikrobus. Apalagi di Indonesia sendiri, mereka sudah punya mobil pick-up Super Cab yang artinya punya kans untuk memanfaatkan karoseri mobil penumpang.

Sementara itu, DFSK secara global memiliki mikrobus yang bisa memuat 9 orang. Mobil tersebut dinamai C370.

"Seiring dengan perkembangan pasar, dan ada permintaan untuk model ini, tentunya DFSK akan mempertimbangkan," kata dia.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/why/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami