Setelah Fortuner, Gantian Toyota Corolla Cross Dapat Bodykit Modellista

Toyota Motor Thailand lagi-lagi meluncurkan bodykit Modellista. Saat ini diperuntukkan model Corolla Cross.

Kamis, 09 September 2021 13:15
Setelah Fortuner, Gantian Toyota Corolla Cross Dapat Bodykit Modellista Toyota Corolla Cross dengan bodykit Modellista (Toyota Motor Thailand via paultan.org)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Belum lama ini Toyota Motor Thailand meluncurkan Fortuner Gazoo Racing (GR). Tidak lama kemudian dihadirkan Fortuner dengan sentuhan eksterior sporti dengan bodykit Modellista.

Belum puas pada satu model, Toyota lagi-lagi meluncurkan bodykit Modellista baru. Melansir paultan.org, Rabu (8/9/2021), bodykit terbaru tersebut dibuat khusus untuk Toyota Corolla Cross Hybrid dan dijual dalam edisi terbatas 250 unit.

 

 

1 dari 4 Halaman

Perubahan sebatas eksterior

Paket Modellista ini merubah tampang Toyota Corolla Cross menjadi lebih sporti. Tambahan eksterior terdiri dari front lipside skirt, serta rear lip baru dengan desain agresif dan dinamis, seperti bodykit Modellista pada Toyota Fortuner.

Selain itu, bagian rodanya juga mendapatkan perubahan. Sebelumnya Toyota Corolla Cross dipasangkan pelek 18 inci. Namun untuk paket Modellista, SUV itu diberikan pelek 18 inci dengan motif segar dan unik.

Sisi belakang Corolla Cross Modellista (Toyota Motor Thailand via paultan.org)

 

2 dari 4 Halaman

Sama seperti Toyota Fortuner dengan bodykit Modellista, perubahan hanya sebatas tampilan luar saja. Artinya segala fitur yang sudah ada di Toyota Corolla Crosss tidak dihilangkan.

Di Thailand, Toyota Corolla Cross dilengkapi berbagai fitur kenyamanan seperti lampu depan dan belakang LED, sunroof, jok kulit berwarna maroon, speedometer digital, keyless entry, tombol start stop, pintu bagasi otomatis, AC dual zonehead unit canggih, serta spion tengah elektrokromatik.

3 dari 4 Halaman

Fitur keselamatan

Selain itu, SUV ini dilengkapi bermacam-macam perangkat keselamatan, di antaranya kamera 360, Blind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA).

Khusus untuk model Hybrid Premium Safety, tersedia teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), termasuk juga Pre-Collision Mitigation SystemLane Keep Assist, Adaptive Cruise ControlLane Trace Assist, serta sistem Automatic High Beam

 

4 dari 4 Halaman

Dapur pacunya masih sama. Toyota Corolla Cross Hybrid mengusung mesin 1.800cc 2ZR-FE dengan semburan tenaga 98 PS dan torsi 142 Nm. Jantung pacu itu dibantu oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 72 PS dengan torsi 163 Nm.

Untuk harga, tambahan bodykit Modellista membutuhkan 41.500 baht atau Rp 18 juta (dengan kurs 1 baht = Rp 435,05). Sementara Toyota Corolla Cross Hybrid Premium Safety dibanderol 1.199.000 baht atau Rp 521 juta.

 
(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami