Setelah Ertiga Sport FF, Suzuki Siap Rilis XL7 Facelift

Suzuki meluncurkan Ertiga Sport FF di GIIAS 2021. Setelah mobil itu, Suzuki XL6, sama seperti XL7 di Indonesia, dalam waktu dekat akan mendapatkan facelift.

Selasa, 23 November 2021 14:15
Setelah Ertiga Sport FF, Suzuki Siap Rilis XL7 Facelift Suzuki XL6 di India dibalut kamuflase (motorbeam.com)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Pada hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021), New Suzuki Ertiga Sport FF diperkenalkan pada pameran GIIAS kemarin.

Mobil baru ini pada dasarkan merupakan Ertiga Sport standar yang ditambahkan beberapa aksesori, seperti jok kulit, aksen-aksen merah di bodykit, serta penggunaan E-Mirror. Suzuki Ertiga Sport FF hanya tersedia dalam pilihan warna putih dengan atap hitam.

Menyusul peluncuran Ertiga Sport FF, kabarnya Suzuki XL7 dan XL6 juga akan mendapatkan facelift tahun depan. Hanya saja, mobil tersebut saat ini beredar di India.

Sekadar informasi, Suzuki XL6 dan XL7 kurang lebih adalah mobil yang sama. Hanya saja XL6 di India sudah menggunakan captain seat untuk baris kedua, mempunyai fitur lebih komplet, dan tersedia dengan mesin diesel.

1 dari 3 Halaman

Tertutup kamuflase

Suzuki XL7 di GIIAS 2021 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Wujud Suzuki XL6 terbaru terkuak pada sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube MotorBeam, Jumat (19/11/2021). Pada video singkat tersebut, nampak sebuah mobil yang tertutup erat dengan kamuflase berwarna hitam.

Berdasarkan pengamatan dari situs autocarindia.com dan rushlane.com, mobil tersebut diduga kuat sebagai XL6 versi facelift. Lantaran sekujur bodi mobil terselubung, informasi mengenai apa saja yang berubah masih terbatas.

Bagian yang diketahui mendapat perubahan adalah penggunaan pelek 16 inci yang digunakan pada Suzuki XL7 di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

2 dari 3 Halaman

Namun selain perubahan pelek, bodi secara keseluruhan masih terlihat sama dengan model sebelumnya. Dengan demikian, facelift ini juga memunculkan dugaan adanya varian tujuh penumpang di India.

Sementara urusan mesin diperkirakan masih akan menggunakan mesin yang sama pada XL6 saat ini, mulai dari mesin bensin dan diesel dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

3 dari 3 Halaman

Jadi mobil Toyota?

Toyota Belta (cartoq.com)

Informasi lainnya menyebutkan, mobil ini diduga kuat sebagai salah satu produk terbaru dari koalisi Toyota dan Maruti Suzuki di India.

Dugaan ini berbasis dari minimnya perubahan pada bagian bodi, sedangkan emblem 'S' Suzuki di depan diubah dengan merek yang mempunyai bentuk oval di luarnya, seperti Toyota.

Sebelumnya beberapa  waktu lalu kerjasama keduanya menhasilkan Toyota Belta yang tersebar di dunia maya. Mobil belum secara resmi meluncur.

Sedan itu nampak tidak jauh berbeda dari basisnya, yakni Suzuki Ciaz. Toyota hanya mengubah logo mobil tersebut dan tidak menyentuh bagian lainnya, cukup mirip dengan minimnya perubahan pada XL6 yang terekam kamera tersebut.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami