Setahun Menunggu, Ferrari F8 Tributo Langsung Ringsek Selang 6 Jam Setelah Dikirim

Seorang laki-laki menunggu mobil Ferrari F8 Tributo yang dicustom selama satu tahun. Sayangnya, selang 6 jam dari saat dia menerima mobil itu, dia menabrakkan mobil itu hingga rodanya terlepas.

Sabtu, 20 Maret 2021 12:15
Setahun Menunggu, Ferrari F8 Tributo Langsung Ringsek Selang 6 Jam Setelah Dikirim Ferrari ringsek usai menabrak pembatas jalan (Polizei Hessen via Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seorang laki-laki berusia 43 tahun harus merasakan kejadian apes. Mobil yang sudah dia tunggu-tunggu selama satu tahun, langsung ringsek tak lama setelah dia terima.

Begini awal mula ceritanya. Dilansir dari Autoevolution, pada Sabtu, 13 Maret 2021 lalu, laki-laki tersebut berada di Berlin untuk menerima pengiriman Ferrari F8 Tributo. Mobil sport yang sudah ditunggu selama satu tahun penuh itu dibuat secara custom, sekalipun tak disebutkan rinciannya.

Lalu, dia mengendarai Ferrari impiannya itu. Tak disangka, dia kehilangan kendali mobilnya di jalanan basah. Sehingga mobil itu menabrak dan ringsek hanya berselang 6 jam setelah dia menerimanya.

1 dari 2 Halaman

Mobil menabrak beton pembatas jalan. Saat benturan, roda mobil terlepas dan menabrak minibus yang melintas. Sedangkan Ferrari itu terus meluncur menabrak pagar pembatas dan akhirnya berhenti di bahu jlaan.

Peristiwa tersebut terjadi di Jerman di jalan raya A5. Polisi disebut masih menyelidiki perisitwa itu.

Selain jalanan yang basah, kecepatan mobil juga diduga melampaui batas. F8 Tributo itu juga masih memakai ban musim panas.

2 dari 2 Halaman

Total nilai kerusakan akibat insiden ini mencapai EUR 366.000 atau Rp 6,2 miliar (Kurs EUR 1 = Rp 17.146). Jumlah itu sudah termasuk kerusakan mobil. Sementara itu pengemudi dilaporkan tidak mengalami luka-luka, sedangkan penumpangnya dirawat di rumah sakit akibat cedera serius.

Sebelumnya, Ferrari F8 Tributo diluncurkan di Geneva Motor Show 2019. Mobil pabrikan Italia ini dibekali mesin V8 yang sama dengan 488 Pista.

Ferrari F8 Tributo memiliki tenaga 710 hp dan akselerasi 0-100 kph hanya dalam 2,9 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya dibatasi sampai 340 kph.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami