Setahun di Indonesia, Wuling Bakal Punya SUV Baru

Setahun sudah Wuling mengaspal di Indonesia. Selain dua model MPV Wuling yang cukup laris, kabarnya, Wulin a akan menambah SUV lima penumpang terbarunya, Baojun 530.

Selasa, 17 Juli 2018 21:45
Foto by Wuling
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setahun sudah Wuling mengaspal di Indonesia. Selain dua model MPV Wuling yang cukup laris, kabarnya, Wulin a akan menambah SUV lima penumpang terbarunya, Baojun 530.

Kehadiran penantang Honda HR-V ini sendiri datang dari beberapa tenaga penjual WUling. Meskipun belum bisa dilakukan pemesanan, peluncuran Baojun 530 ini sepertinya sudah pasti dilakukan di hajatan otomotif yang bakal berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan.

"Iya, peluncurannya nanti di GIIAS 2018. Tapi semuanya masih rahasia dan kami sales pun belum diinformasikan baik harga maupun spesifikasinya," jelas salah satu tenaga penjual Wuling saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (17/7/2018).

Lanjut sang sales, kemungkinan besar juga Wuling Motors Indonesia hanya menampilkan mobilnya saja, dan memang belum diniagakan.

"Belum tahu, apakah langsung dipasarkan atau mulai akhir tahun baru dijual. Informasi lebih lengkap saat GIIAS nanti," tegasnya alagi.

Untuk diketahui Baojun 530 di negeri asalnya, China, memang jadi salah satu SUV yang layak diperhitungkan.

Mobil ini sendiri memiliki banderol yang sangat menarik alias terjangkau, mulai 75.800 Yuan atau setara Rp 164 jutaan sampai 118.800 Yuan atau setara dengan Rp 258,7 jutaan.

Untuk spesifikasinya, baojun 530 merupakan SUV berkapasitas lima penumpang. Dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan lebar 1.760 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

Mobil ini, tersedia dalam dua varian mesin, yaitu unit berkapasitas 1,5L turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau DCT 6-percepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan daya hingga 150 Tk.

Sedangkan untuk mesin 1,8L dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan, dengan penggerak roda depan. Dengan unit tersebut, Wuling yang satu ini mampu menghembuskan daya hingga 137 Tk.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami