Servo Press Seyi Sanggup Cetak 8 Unit Bodi Per Menit

Menurut Thomas Chou, Vice President Sales & Service Division Seyi, Servo Press memiliki keunggulan dua kali lipat dibandingkan Mechanical Press.

Kamis, 03 Desember 2015 15:15
Komponen Cetak Taiwan (Foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Perusahaan press part asal Taiwan Shieh Yih Machinery Industry Co., Ltd (Seyi) memperkenalkan mesin cetak logam Straight Side Direct Drive Sarvo Press dan Straight Side 2-4 Point Mechanical Press untuk kalangan industri otomotif Indonesia di pameran manufaktur Indonesia di JIExpo Kemayoran, 2-5 Desember 2015.

Mesin Mechanical Press dan Servo Press difungsikan sebagai pembuat body part, engine part, brake part, dan beberapa part logam lainnya.

Menurut Thomas Chou, Vice President Sales & Service Division Seyi, Servo Press memiliki keunggulan dua kali lipat dibandingkan Mechanical Press. Bahkan, proses penyetingan ukuran serta kekuatannya juga bisa diatur, tergantung barang yang akan diproduksi. Jika hanya part-part kecil saja, Servo Press mampu memproduksi 60 unit hanya dalam 1 menit.

"'Kalau untuk part-part yang besar seperti rangka mobil, pintu mobil, bumper bisa memproduksi 8-10 unit/menit," kata Thomas Chou.

Thomas menilai, untuk produk mesin sebelumnya, Mechanical Press desainnya lebih simple. Jika diseting sekali, ada iramanya. Sementara Servo Press menggunakan motor dan langsung ke press mesinnya, mudah diatur sehingga tidak mati. "Artinya produk terbarunya ini sudah dilengkapi teknologi canggih," katanya.

Setidaknya beberapa perusahaan otomotif yang telah menggunakan Mechanical Press. Salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM). "Pabrik ini menggunakan mesin Mechanical press, untuk memproduksi tangki minyak, tempat oli dan lain sebagainya," kata dia.

Sementara untuk Servo Press, lanjutnya, juga sudah ada dua perusahaan yang mempercayakannya. "Untuk produk terbaru ini sudah ada dua customer yakni Toyotetsu dan Pamindo. Untuk Toyotetsu, mesin ini digunakan untuk membuat rangka, pintu, bumper dan masih banyak lagi," terangnya.

Dengan keunggulan serta teknologi yang dimiliki satu unit mesin Servo Press dijual US$ 200.000, sedangkan Mechanical Press berkisar Rp 800 juta hingga Rp 1 milyar per unitnya.

Seyi didirikan tahun 1962 dan telah berhasil menduduki peringkat teratas dalam industri pengolahan logam selama 50 tahun. Seyi secara ukuran manufaktur mampu mengolah 25.000 hingga 4.000 ton logam, dan memiliki fasilitas yang berada di Taiwan dan Cina.

Seyi membuat produksi press parts, termasuk komponen otomotif. Produk Seyi telah dijual ke lebih 50 negara di seluruh dunia, dan mampu menyediakan kebutuhan perusahaan otomotif terkemuka, baik di industri otomotif, penerbangan, mesin, dan industri peralatan kedokteran.

"Di Indonesia, PT Jaya Metal Teknika (JMT) yang berada di Cikarang menjadi distributor tunggal kami. Perusahaan ini akan memprovide segala kerusakan serta klaim untuk seluruh produk Seyi. Untuk pembelian produk ini, Seyi memberikan garansi 1 tahun," tutup Thomas Chou.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami