Serupa Tapi Tak Sama, 3 Alasan Kembaran Toyota Agya Laris Tak Hanya di Indonesia

Tercatat, selama satu bulan Agya mampu mencatatkan penjualan 1.529 unit, seperti dilansir dari Autobikes. Padahal di Vietnam, pesaing mobil LCGC ini cukup berat. Sebut saja Hyundai i10.

Sabtu, 17 November 2018 18:45
Toyota Wigo (Toyota Vietnam)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Baru satu bulan usia Toyota Wigo di Vietnam. Mobil yang diimpor dari Indonesia ini berhasil menggebrak pasar Vietnam.

Tercatat, selama satu bulan Agya mampu mencatatkan penjualan 1.529 unit, seperti dilansir dari Autobikes. Padahal di Vietnam, pesaing mobil LCGC ini cukup berat. Sebut saja Hyundai i10.

Rekor penjualan yang melampaui Hyundai i10 ini lantas membawa Agya versi Vietnam masuk dalam jajaran tiga besar mobil terlaris selama Oktober 2018 dan penjualan terbaik mobil A-class di Vietnam pada Oktober 2018.

Toyota Wigo (Autobikes)

Apa sih penyebabnya?

Brand

Toyota menjadi salah satu pemimpin brand otomotif di seluruh dunia. Dengan harga yang masuk akal dan produk yang berkualitas, Toyota berhasil mendapatkan kepercayaan dari konsumennya, termasuk konsumen Vietnam. Ini sangat membantu Toyota Agya mengukir angka penjualan dengan mudah di pasar Vietnam.

Model

Konsumen Vietnam cenderung menyukai mobil impor daripada mobil yang diproduksi secara lokal. Sementara Agya adalah mobil impor dari Indonesia. Jelas, Agya akan dengan mudah menggaet konsumen dan merebut posisi terlaris di kelasnya.

Harga

Dengan harga berkisar antara VND 345 juta atau Rp 216,6 jutaan hingga VND 405 juta atau Rp 254,3 jutaan (Kurs VND 1 = 0,628), Agya masuk dalam jajaran mobil murah bersama dengan Kia Morning, Hyundai i10, dan Chevrolet Spark. harga ini sangat cocok bagi konsumen Vietnam, khususnya bagi konsumen yang baru pertama kali membeli mobil.

Toyota Agya sendiri di Vietnam dikenal sebagai Toyota Wigo. Selain beda posisi setir, menggunakan setir kiri, dan beberapa tambahan fitur, tak ada yang berubah dari Agya, termasuk desain dan spesifikasi mesin. Maka wajar bila Agya atau Wigo di Vietnam memiliki harga yang lebih tinggi ketimbang Indonesia, mengingat tambahan fitur yang dimiliki. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami