Serunya Balap Offroad 'Barbie Jeep', Tak Kalah dengan Balap Lain

Barbie Jeep mungkin bisa mengalahkan pamor WRC kalau begini caranya nih!

Rabu, 29 November 2017 16:30
Barbie Jeep Extreme (foto: Youtube Busted Knuckle Video)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kalau Otolovers sekalian lebih suka balapan seperti MotoGP, Formula 1, ataupun model offroad seperti World Rally Championship, tak salah. Karena memang balap-balap tersebut adalah sedikit dari kompetisi yang citranya paling mentereng di muka bumi ini. Tapi Otolovers perlu tahu bahwa ada balapan yang justru punya 'cita rasa' berbeda pada diri Barbie Jeep.

Sekedar informasi, balapan Barbie Jeep adalah balapan yang menggunakan kendaraan replika yang biasa dikendarai oleh anak kecil. Disebut Barbie karena memang secara fisik bentuknya amat kecil dan biasanya diberikan warna-warni yang mencolok. Tak cuma itu, kompetisi offroad Barbie Jeep ini tidak menggunakan mobil yang bermesin.

Sehingga selain kinerjanya manual, para kontestan yang menggunakan Barbie Jeep hanya mengandalkan gaya gravitasi untuk bisa menggerakkan kendaraannya. Biasanya medan yang dipergunakan adalah tanah yang menuruni bukit dan offroad. Dan karena menggunakan medan yang cukup ekstrim, tak jarang para kontestan harus jungkir balik untuk bisa mengendalikan mobil ini.

Maka tak heran sejumlah peserta justru malah mengalami cedera yang justru lebih parah jika dibanding saat mengikuti balap dengan mobil asli. Salah satunya adalah peserta yang mengalami cedera di bagian tulang leher. Duh, ngeri-ngeri sedap nih balapannya!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Jeep,   Pit Stop,   Youtube,   Video
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami