Serius di Indonesia, KIA Masuk Segmen Kendaraan Niaga

Sejak kembali serius menggarap pasar otomotif Indonesia pada 2019 lalu, KIA merilis generasi terbaru dari pick-up legendarisnya, KIA Big-Up.

Kamis, 05 Maret 2020 17:45
Serius di Indonesia, KIA Masuk Segmen Kendaraan Niaga KIA Big-Up (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) semakin serius dalam menggarap pasar otomotif Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan itu kini juga mulai bergerak di segmen kendaraan niaga.

Hari ini (5/3), pada gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), KIA merilis pick-up teranyarnya, KIA Big-Up.

1 dari 3 Halaman

Sebenarnya KIA Big-Up bukanlah produk yang benar-benar baru. Ini adalah mobil pick-up legendaris mereka yang sempat beredar di pasar otomotif Indonesia sejak 2004 silam, namun pamornya perlahan menurun.

"Di ajang GIICOMVEC 2020 kami menghadirkan banyak kendaraan niaga. Salah satunya ialah KIA Big-Up yang legendaris," ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Head KIA.

2 dari 3 Halaman

Secara spesifik, KIA Big-Up mengusung mesin diesel 2.700 cc bertransmisi manual 5-speed. Dapur pacu tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya, baik sebagai pick-up murni maupun mobil box.

Tak lupa, KIA pun menyematkan signature-gril mereka dengan konsep tiger-nose di sektor depan. Sedangkan interiornya dibuat lebih mewah dan nyaman, layaknya mobil penumpang.

3 dari 3 Halaman

Joknya bisa digeser maju mundur, serta dapat direbahkan. KIA Big-Up juga menjadi satu-satunya model yang menggunakan head-unit display 2DIN digital di kelasnya.

Mengenai harga, KIA Big-Up dijual dengan harga Rp193,2 juta untuk varian pick-up Standard 3-way. Sedangkan tipe Box dan Refrigerated Box masing-masing dibanderol Rp232,6 dan Rp289,2 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami