'Serena' Asal Cina Hanya Tersedia Transmisi Manual

Pabrikan otomotif asal Cina, Zhengzhou Nissan Automobile (ZNA), lewat distributor resminya di Indonesia, PT Xarina Motor Indonesia meluncurkan ZNA Succe di pameran INAPA JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa (26/3). 

Rabu, 27 Maret 2013 13:45
ZNA Succe (Foto: Nazar R)
Editor : Albert

Otosia.com - Pabrikan otomotif asal China, Zhengzhou Nissan Automobile (ZNA), lewat distributor resminya di Indonesia, PT Xarina Motor Indonesia meluncurkan ZNA Succe di pameran INAPA JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa (26/3).

Mobil yang mirip dengan Nissan Serena ini didatangkan langsung dari negeri Tirai Bambu.

MPV Succe menawarkan dua varian, yakni Comfort yang dijual Rp 168 juta dan juga tipe Luxury dengan banderol harga Rp 178 juta. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

PT Xarina Motor Indonesia selaku pemasar mengaku hanya tidak menyediakan versi transmisi otomatis untuk Succe Comfort dan Luxury. Untuk pasar Indonesia hanya tersedia transmisi manual 5-percepatan.

ZNA Succe

"Kita belum punya matiknya, mungkin kalau sambutannya bagus akhir tahun atau tahun depan kita coba masukkan transmisi otomatis," ujar Lisnawan Priya Utama, Marketing PT Xarina Motor Indonesia.

ZNA Succe merupakan kendaraan keluarga 7 penumpang yang dari segi desain lumayan tidak kalah dengan produk asal Jepang.

MPV China ini dimodali mesin berkapasitas 1.495cc 4 silinder DOHC, yang menghasilkan daya 112 Hp dan torsi puncak sebesar 135 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

ZNA Succe selain dilengkapi fitur anti maling, juga dipasangkan peranti keamanan airbag, rem ABS dan EBD.

ZNA Succe

Varian tertinggi Luxury dibekali airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sementara tipe Comfort hanya menyediakan kantung udara bagi pengemudi. Begitu juga lampu kabut (foglamp) hanya bisa dijumpai pada tipe Luxury.

Meski ada embel-embel Nissan di tengah nama perusahaan China ini, pihak PT Xarina Motor Indonesia enggan membeberkan mesin Succe lebih jauh, apakah mengamit mesin Nissan atau murni buatan China.

ZNA Succe saat ini tersedia stok 50 unit, dan untuk menunjang layanan purna jual PT Xarina Motor Indonesia menyiapkan sekitar 60 titik layanan di seluruh Indonesia.

ZNA Succe

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami