Seratusan Pengunjung GIIAS Coba Baleno, Gara-gara Obrolan Kantor

Ternyata minat para pengunjung GIIAS pada Baleno berawal pada virus 'mulut ke mulut'. Apa Anda juga tertarik dengan hatchback satu ini?

Rabu, 16 Agustus 2017 16:53
Baleno Hatchback (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Mobil dan motor Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 boleh dijajal langsung oleh para pengunjungnya.

Menurut data PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mobil-mobil mereka, termasuk Baleno sebagai yang terbaru, lalu Ignis, Ertiga, dan SX4 mendapat respons positif dari pengunjung.

Jumlah orang antre untuk ikut tes pun mencapai seratusan khusus untuk Baleno saja, dan secara total untuk mobil Suzuki mencapai 214 orang hingga hari Minggu, 13 Agustus 2017.

Mereka ingin tahu Baleno karena imbauan teman, istri, hingga gara-gara obrolan di kantor, seperti yang dikatakan Irvan Setyadi, warga Bintaro Jaya.

"Teman-teman di kantor sekitar seminggu lalu membicarakan mobil baru Baleno yang ternyata sudah jadi hatchback. Keren juga desainnya, saya suka bentuk depannya. Nah, saya coba cari informasi, ternyata sudah launching Kamis kemarin (10 Agustus) di GIIAS," kata Irvan.

Ia sendiri datang ke sana saat akhir pekan dan mendapati banyak yang antre dan banyak yang penasaran dengan Baleno.

"Memang lagi niat mencari mobil baru sekitar Rp 200 jutaan. Mau ditukar dengan MPV yang biasa dibawa kerja karena terlalu besar. Sepertinya lebih enak pakai Baleno, meski kecil ternyata lebih nyaman dan berkelas di dalam ruang kemudi," kata dia.

Soal harga, hal ini juga menarik di mata pengunjung bernama Rudi Wiryawan, warga Jagakarsa, demikian juga dengan ukuran kabinnya.

"Cukup kaget dengan harga yang murah dengan model tertinggi hanya Rp 207,2 juta. Tadi pas muter-muter di booth Suzuki sudah lihat-lihat bagasi lumayan luas, kemudin ada remote, lalu banyak tempat penyimpanan. Nyoba muterin area test drive, kemudinya ringan," ujarnya.

Pengunjung lain, Hendri Argomahendra, yang datang jauh-jauh dari Kelapa Gading, mengaku diberi tahu soal Baleno oleh istrinya. Ia pun suka dengan bentuknya.

"Saya diberi tahu oleh istri saya, Baleno tampilannya beda. Setelah saya lihat langsung, memang keren ternyata. Bagian belakangnya mirip mobil buatan Eropa yang harganya mahal. Tadi sempet test drive, jadi kayaknya minat Baleno. Mau lihat dulu simulasi pembiayaan," akunya.

Hari itu, total 106 orang mencoba Suzuki Baleno, sementara Suzuki Ignis dicoba oleh 69 orang, Suzuki Ertiga dicoba oleh 11 orang, dan Suzuki SX-4 dicoba oleh 28 orang.

Suzuki juga membuka tes untuk sepeda motor, termasuk model baru mereka, GSX 150 yang punya versi fairing dan naked.

LANGSUNG DARI GIIAS 2017!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami