Seperti Inikah Wujud Rolls-Royce Otonom?

Seperti pabrikan otomotif lainnya, Rolls-Royce nampaknya mulai mengarah ke mobil otonom. Hanya saja, kemungkinan tak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Kamis, 28 Juni 2018 17:15
Foto by Carscoops
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com -

Pabrikan mobil mewah Rolls-Royce sepertinya sedang bersiap untuk mobil otonom. Mengingat, kendaraan dengan desain tanpa setir Rolls-Royce pernah muncul.

Butuh bukti? Coba lihat 103EX Concept yang diluncurkan Rolls-Royce pada 2016 lalu. Mobil itu tak memiliki setir, terdapat sofa seperti tempat duduk di mobil, dan virtual assistant serta layar OLED untuk infotainment.

Foto by Carscoops

Melansir Carscoops, wujud itu tak jauh berbeda dari yang dirender oleh Esteban Diaz. Desainnya memiliki roda belakang yang tertutup dan bagian atas yang transparan.

Bagian interior adalah bagian yang paling mempesona. Seluruh kabin mobil terlihat dikelilingi oleh layar, dan tak ada tanda-tanda setir, begitu pula dengan kaca, didalam maupun luar.

Foto by Carscoops

Konsumen mobil mewah mungkin akan lebih cepat menyesuaikan diri dengan teknologi self-drivng daripada orang lain, terutama bagi mereka yang senang mengendalikan. Namun, secara realistis, model ini tak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami